Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Yuk, Bikin Bolu Pisang Keju Kukus, Teman Secangkir Teh di Hari Minggu

28 Agustus 2022   14:55 Diperbarui: 4 September 2022   11:45 936 34 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bolu Pisang Keju Kukus, teman minum secangkir teh hangat. | Foto: Wahyu Sapta.

Hari Minggu ini kami tidak kemana-mana. Biasanya bepergian ke rumah Eyang, tetapi diundur saja, sekalian ada perlu. Nah, jika libur begini dan tak ada kegiatan, biasanya yang seru adalah membuat sesuatu yang bisa disantap bersama keluarga di rumah.

Sambil bercengkerama, bercerita, dan bercanda di hari libur. Ya, ya. Memang sih, anak-anak terkadang asyik sendiri dengan handphonenya. Tetapi mereka akan tertarik ke dapur, ketika tercium bau sedap. 

Mereka kepo, lalu bertanya, "Masak apa, Bun?" 

Biasanya saya tersenyum dan menjawab baru mencoba resep baru ala Bunda. Mereka menunggu-nunggu masakan, lalu bolak-balik ke dapur, dan bertanya lagi, "Sudah matang, Bun?" 

Pertanyaan ini yang saya suka. Saya membayangkan, bakalan tak ada lagi ketika mereka sudah mandiri dan punya kehidupan sendiri. Mumpung mereka masih bersama Ayah Bundanya, apapun dinikmati momen-momen seperti ini. 

So, di lemari es ada pisang raja yang sudah matang sekali, yang lama tidak terusik. Awet jadinya. Kadang-kadang jika terlalu lama dan lupa, bakalan menjadi penghuni keranjang sampah karena sudah busuk. 

Mumpung libur nih, sayang jika pisang matang tidak diapa-apain. Aha! Enaknya dimasak apa, ya? Untuk camilan di hari Minggu. Teman minum teh, sembari bersantai menikmati hari libur.

Beberapa kali saya sudah pernah mencoba resep ini. Yaitu membuat Bolu Pisang Kukus Keju. Asyik juga kalau membuatnya kembali. 

Caranya gampang, bahannya juga ada di dapur. Jika pengin mencarinya, juga mudah karena ada di warung terdekat. Murmer, terjangkau kantong. Tahu, kan. Hari gini apa-apa mahal. Jika tidak pinter mengatur keuangan, bakalan bingung menghadapi kenyataan. Hehehe...

Resep Bolu Pisang Keju Kukus ini selain murmer, juga no ribet. tidak usah memakai mixer, cukup dikocok memakai garpu atau bisa juga memakai whisk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan