Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Resep Ikan Pindang Sambal Cabai Rawit Pedas, Sajian Lezat untuk Makan Siang

9 Desember 2021   12:22 Diperbarui: 9 Desember 2021   16:06 808 48 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ikan Pindang Sambal Cabai Rawit Pedas, sajian lezat untuk makan siang. | Foto: Wahyu Sapta.

Memasuki bulan Desember, berarti memasuki musim penghujan. Udara dingin yang selalu menerpa, kadangkala membuat kita menginginkan sajian hangat yang lezat. 

Tidak hanya sajian yang berkuah, bisa jadi kita membayangkan sepiring nasi hangat dengan sambal pedas. Menu sederhana yang tidak tertandingi rasanya.

Tentu saja nasi dan sambal itu memerlukan teman sajian untuk disantap, bukan? Ikan pindang! Cocok sekali sebagai teman sambal dan nasi hangat. Hem, jadi laper nih. 

Ada banyak resep yang bisa diolah dari bahan dasar ikan pindang. Tidak melulu digoreng, melainkan dipadukan dengan berbagai macam bumbu dan menu, tergantung kreasi dan keinginan.

Baca juga: Orak-arik Ikan Pindang, Resep Praktis, Gampang, dan Sedap

Ikan pindang atau ikan keranjang ini murah meriah dan gampang didapat di tukang sayur. Sering menjadi menu yang tidak membosankan. 

Perpaduan antara ikan pindang dan bumbunya bisa menyatu menjadi masakan yang sangat lezat. Apalagi ketika dinikmati bersama keluarga di rumah sebagai sajian makan siang. 

Baca juga: Asyiknya Memasak Resep Praktis Ikan Pindang Bumbu Kecap Lombok Ijo

Ikan pindang itu sendiri mengandung gizi yang sama seperti pada ikan lainnya, sehingga bisa memenuhi gizi dalam sajian makanan untuk keluarga di rumah. Jangan ragu untuk mengolah ikan pindang untuk menu sehari-hari agar lebih bervariatif, ya.

Ikan pindang, merupakan hasil olahan ikan yang diawetkan dengan cara kombinasi perebusan dan penggaraman. Tetapi berbeda dengan ikan asin, ikan pindang tidak begitu asin. Jadi akan sangat mudah bila dimasak dengan berbagai variasi menu sesuai kreativitas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan