Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Menghitung Hari-hari Bersamamu

5 Juni 2020   16:02 Diperbarui: 6 Juni 2020   08:05 574
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: shutterstock

Melewati hari bersamamu, membutuhkan nyali tujuh belas kali lebih besar. Menghitung detik demi detik, agar kamu senantiasa berada di sisi. Selebihnya milik lukisan yang ada dalam kanvas yang menjadi nafasmu.

"Berapa lama lagi lukisan itu akan selesai?"

"Tergantung."

"Tergantung apa?"

"Tergantung bagaimana kau memperlakukanku. Jika kau terlalu rewel, maka lukisan ini akan lama selesainya." jawabmu sambil terbahak.

Aku hanya mendengus sebal. Selalu begitu. Apakah lukisan itu lebih penting dari aku?

"Hei, kau tak perlu cemburu, Dik. Tetapi, mengertilah, ia adalah nafasku."

"Ini bukan kemauanku, ya." jawabku sambil cemberut.

Baiklah, aku mengerti. Cinta yang terbagi dua memang membuatku sedikit cemburu. Tetapi ini bukan melulu kemauanku.

***

Berbagai cara kulakukan agar kamu menjadi milikku seutuhnya. Tanpa kanvas dan cat-cat yang berserakan itu. Tetapi memang mencintaimu haruslah mencintai kanvas dan cat-cat yang berserakan pula. Itulah kenyataannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun