Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Yuk, Jangan Habiskan THR-mu, Tabunglah Sebagian!

11 Mei 2019   20:19 Diperbarui: 11 Mei 2019   20:25 0 13 3 Mohon Tunggu...
Yuk, Jangan Habiskan THR-mu, Tabunglah Sebagian!
Tabunglah sebagian THR-mu di tabungan BCA. (Gambar: kompas.com).

THR atau Tunjangan Hari Raya adalah tunjangan non gaji yang wajib diberikan oleh perusahaan kepada karyawan menjelang hari raya keagamaan. Tunjangan ini diberikan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan. Tidak sebatas Hari Raya Idul Fitri saja, melainkan hari raya keagamaan lainnya seperti Hari Natal, Hari Raya Nyepi dan Hari Raya Waisak.

THR buat karyawan bentuknya adalah uang. Maksud dari pemberian THR, agar mereka bisa menikmati THR bersama keluarga untuk merayakan hari raya dengan gembira. Karena biasanya, merayakan hari raya, bagi masyarakat Indonesia adalah saatnya berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Tentu saja membutuhkan dana lebih. Menyiapkan makanan, baju baru hingga kebutuhan lain seperti ongkos mudik dan lain-lain.

Nah, ada baiknya, THR yang diterima, jangan seluruhnya dihabiskan untuk lebaran. Tetapi sebagian ditabung. Bukan apa-apa, siapa tahu ada kebutuhan yang mendesak yang membutuhkan dana lebih. Misalnya pada saat sakit. Datangnya tak disangka. Jika kita tak memiliki dana simpanan, maka uang untuk berobat tidak ada. Juga misalnya kita membutuhkannya untuk keperluan anak sekolah. Jadi, beban kita berkurang dan ada jalan keluarnya saat kita membutuhkan dana. 

Apabila kita belum memiliki sarana untuk menyimpan dana atau buku tabungan, ada banyak fasilitas. Pada zaman now, apa sih yang susah? Misalnya membuka rekening tabungan di BCA.

BCA mobile, memberikan kita fasiltas banyak sekali. Membuka rekening bank tidak perlu datang ke kantor bank. Lewat online bisa. Dengan mendaftar melalui online, kita tidak perlu antre. Jangan khawatir. Tetap aman dan terjamin.

Menabunglah di BCA. Membuka rekening BCA hanya melalui BCA mobile dari layar handphone. Mudah dan tidak ribet. (Gambar: Screen Shoot dari youtube BCA).
Menabunglah di BCA. Membuka rekening BCA hanya melalui BCA mobile dari layar handphone. Mudah dan tidak ribet. (Gambar: Screen Shoot dari youtube BCA).
Awalnya kita mengunduh BCA mobile. Lalu setelah terunduh, klik "Buka Rekening Baru". Ikuti tahapan-tahapannya, yaitu mengisi data dan verifikasi. Jika semuanya lengkap, maka resmilah kita memiliki rekening di BCA. Mudah dan tidak ribet.

Cara Membuka Rekening di BCA secara online.

*** 

Tetapi pada saat kita membutuhkan buku tabungan dan kartu ATM, tetap ke kantor BCA tujuan. Memiliki tabungan BCA itu banyak manfaatnya. 

Banyak fasilitas yang bisa diperoleh dari menabung di BCA. Saya sendiri sudah sejak lama menjadi nasabah BCA. Kemudahan itu antara lain:

1. Mudah Melakukan Transaksi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x