Mohon tunggu...
Wahyu Purnomo
Wahyu Purnomo Mohon Tunggu... Mahasiswa tingkat akhir prodi Sastra Indonesia. nyambi skripsi: kerja!

Belajar Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lima Jersey Pilihan Piala Presiden 2019

21 Maret 2019   16:01 Diperbarui: 21 Maret 2019   16:31 373 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lima Jersey Pilihan Piala Presiden 2019
Twitter.com/jerseyligina

Dalam sebuah pertandingan sepak bola tentu bukan hanya soal permainan yang menjadi pusat perhatian para penikmat sepak bola. Selain gaya permainan, dalam sebuah petandingan penonton akan disuguhi berbagai aspek yang mendukung dalam sebuah pertandingan sepak bola. Sebut saja fasilitas stadion, kreativitas suporter maupun kostum(jersey) yang dikenakan oleh para pemain di lapangan.

Jersey sebuah tim sepak bola pada dasarnya selain menjadi seragam pertandingan juga merupakan representasi dari sebuah klub itu sendiri selain logo tim yang sudah tentu menjadi simbol sebuah tim sepak bola. Di era modern ini jersey-jersey tim yang berkompetisi di Liga Indonesia pun begitu semarak baik yang diproduksi secara pribadi oleh tim maupun yang bekerja sama kepada berbagai apparel. 

Pada tahun ini tercatat ada tiga tim yang mengembangkan jerseynya secara mandiri, yaitu Bali United, Persebaya Surabaya, dan juga Barito Putra. Klub terakhir baru memulai memproduksi jerseynya di tahun ini. Selain ketiga klub di atas beberapa klub menggandeng kerjasama dengan beberapa apparel baik lokal maupun internasional seperti Kappa, Lotto, Mbb, Riors, dan lainnya.

Tiap tim baik yang memproduksi jerseynya secara mandiri ataupun bekerja sama dengan apparel tertentu selalu berlomba untuk menciptakan desain jersey yang menarik dan mampu menarik pendapatan dari sektor penjualan merchendise. Setidaknya pada tahun 2019 ini beberapa tim telah merilis jerseynya baik itu untuk ajang resmi liga maupun sebagai jersey turnamen pra musim.

Dari sekian jersey yang telah diluncurkan pada musim 2019 ini penulis memilih lima desain jersey yang menurut penulis memiliki desain yang menarik dan mampu merepresentasikan klub tersebut.


1. Persebaya Surabaya

Twitter.com/jerseyligina
Twitter.com/jerseyligina
Desain jersey yang mengingatkan pada kemenangan Persebaya di musim kompetisi 1997/98 ini memang diciptakan untuk mengingat kembali kesuksesan Persebaya yang menjadi kampiun liga Indonesia pada tahun tersebut.Desain yang sederhana dengan pilihan warna dan potongan pola desain mengingatkan para penikmat sepak bola saat ini dengan kemenangan Persebaya kala itu. Sentuhan retro dan modern menjadikan jersey ini salah satu jersey yang menarik di tahun 2019

Jersey ini akan digunakan oleh skuad Persebaya untuk beberapa turnamen pemanasan sebelum bergulirnya Liga 1 2019. Selain itu nilai lebih bagi jersey ini adalah jersey ini merupakan jersey pramusim ke dua yang diproduksi secara mandiri oleh manajemen dan ketika peluncurannya para penikmat sepak bola dapat langsung membelinya di toko resmi milik klub tanpa harus menunggu lama.


2. Barito Putra

Twitter.com/jerseyligina
Twitter.com/jerseyligina
Setelah sekian tahun bekerja sama dengan apparel asal Inggris, Umbro. Pada musim kompetisi 2019 ini Barito Putra membuat gebrakan baru dengan meluncurkan jersey yang diproduksi secara mandiri oleh manajemen.Desain jersey Barito ini menjadi salah satu yang menarik di gelaran Piala Presiden 2019. 

Mengenakan warna kebesaran mereka kuning sebagai jersey kandang dan putih berlis kuning sebagai jersey tandang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x