Mohon tunggu...
Syainullah Wahana
Syainullah Wahana Mohon Tunggu... Berlokasi di Sulawesi Indonesia

Manivestasi Jiwa Petualang Negeri Di atas Awan dan Dunia Bawah Laut Ngeblog juga di http://wahanalatambaga.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Keberlanjutan Kakao "Meeting-Staff" Kantor Wilayah Soppeng - Bone, Swisscontact

3 November 2017   09:04 Diperbarui: 3 November 2017   12:05 0 0 0 Mohon Tunggu...
Keberlanjutan Kakao "Meeting-Staff" Kantor Wilayah Soppeng - Bone, Swisscontact
Seluruh Staff FF Mempersiapkan Bahan Presentasi by Photo Abu Thalib

Pada pagi hari ini tgl 2 November 2017, seluruh staff swisscontact yang bertugas diwilayah Kabupaten Soppeng - Bone mengadakan "Meeting Staff", mereka sibuk mengerjakan laporan bulanan mereka masing-masing yang sebentar lagi akan dipresentasikan didepan seluruh staff, mereka akan menampilkan dan menerangkan beberapa hasil program kerja yang telah dilaksanakan dilapangan selama 1 bulan , Adapun yang hadir pada waktu itu adalah bapak Abu thalib yang baru saja diamanahkan naik jabatan sebagai staff posisi Project Officer Acting Soppeng - Bone Swisscontact, sebagaimana beliau sebelumnya diketahui memegang tanggung jawab posisi jabatan sebagai staff Fasilitator Coordinator (FC) untuk wilayah kabupaten Soppeng.

Muhammad Syahrir yang telah senior lama menjabat sebagai RPM Cluster Cargill Mondelez Sulawesi Swisscontact menginformasi kepada seluruh staff lewat via email bahwa posisi jabatan baru yang diamanahkan oleh Abu Thalib sebagai PO Soppeng - Bone, semoga dapat memberikan kemajuan yang significant untuk proses yang ada di wilayah Soppeng - Bone. 

Selanjutnya, pak Syahrir menjelaskan juga bahwa dalam meeting staff berikutnya dapat menampilkan dokumentasi kegiatan oleh staff yang telah melaksanakan kegiatan atau yang telah tercapai dan dapat memperlihatkan keberhasilan petani, pembibitan, dan kebun nutrisi petani kakao yang telah dilaksanakan selama ini. Abu Thalib mengungkapkan bahwa agenda meeting staff kali ini adalah membahas mengenai update nursery (jumlah stock bibit dan kondisi pembibitan) sesuai dengan hasil monitoring, update data postline petani kakao, update data petani progressive dan workplan selanjutnya untuk Soppeng - Bone.

Meeting Staff FF, FC, PO by Photo Abu Thalib
Meeting Staff FF, FC, PO by Photo Abu Thalib
Bergerak untuk keberlanjutan kakao dengan melaksanakan sekolah lapangan kepada petani kakao di kabupaten Soppeng - Bone adalah program andalan Swisscontact diwilayah tersebut yaitu Sustainable Cocoa Production Program (SCPP) atau Program Produksi Kakao Berkelanjutan. Beberapa rangkaian sekolah lapangan petani kakao Soppeng - Bone yang dilaksanakan yaitu Good Agricultural Practice (GAP), Good Nutrition Practice (GNP), Good Finance Practice (GFP) dan mensukseskan lulusnya sertifikasi kakao UTZ di kabupaten Bone.

Setelah kembalinya beberapa staff Field Fasilitator (FF) Soppeng, yang sebelumnya telah dikirim diwilayah-wilayah lain program SCPP. Hari ini dikantor Swisscontact Soppeng - Bone yang beralamatkan di Kota Soppeng mulai berbenah untuk kedepannya dalam program SCPP ditahun-tahun berikutnya bisa lebih sukses dan berkembang pesat mendampingi dan dapat lebih dipercaya oleh mitra kerja, seluruh masyarakat petani kakao dan pedagang mitra kakao untuk keberlanjutan kakao di wilayah Soppeng - Bone. 

Kegiatan meeting hari ini sangat mendukung peningkatan kapasitas seorang FF dalam mempertanggung jawabkan hasil kinerjanya dilapangan dan presentasi yang mereka buat memperlihatkan eksistensi dan kualitas kerja staff lapangan begitu membaik untuk kedepannya agar dapat dipercaya. 

Apabila menginginkan untuk naik posisi jabatan yang lebih baik lagi, nantinya staff tersebut dapat direkomendasikan oleh line manager karena tugas dan kerja yang nyata diperlihatkan pada persentasi tersebut, berikut adalah pernyataan dari bapak Usman Tantu yang bertugas sebagai Field Coordinator (FC) Bone yang telah hadir disela-sela persentasi laporan bulanan staff FF Swisscontact.

Tim SCPP Soppeng - Bone
Tim SCPP Soppeng - Bone

KONTEN MENARIK LAINNYA
x