Mohon tunggu...
Wahadi Siamto
Wahadi Siamto Mohon Tunggu... Dosen Dan Public Speaker

Aktif sebagai Dosen pada Universitas Pamulang sekaligus Praktisi Sumber Daya Manusia di salah satu Perusahaan Swasta dalam negri berfokus pada People Development program dan Training Management

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sosialisasi Pentingnya Investasi Sejak Usia Muda

19 Maret 2021   16:10 Diperbarui: 19 Maret 2021   16:29 84 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosialisasi Pentingnya Investasi Sejak Usia Muda
Foto : Team PKM terdiri dari dosen dan mahasiswa (dokpri)

Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Tim Mahasiswa Universitas Pamulang Program Studi Manajemen S-1, dengan Tema, " Sosialisasi Pentingnya Investasi Sejak Muda Bagi Pengunjung Remaja Taman Bacaan Perigi Depok"

Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan secara langsung dilokasi Taman Bacaan Perigi Depok, yang beralamat di Jl. Desa Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat dengan menerapkan protocol kesehatan yang baik. Pada Hari Kamis, 18 Maret 2021 dimulai pukul 10.00 WIB, dilaksanakan oleh Tim PKM dengan Bapak Wahadi Siamto,S.E., M.M. Sebagai Dosen Pembimbing, Luthfi Hakim Selaku Ketua Pelaksana, Riski Cinta Rezeki Selaku Narasumber, Fadhilatul Humairoh Sebagai Anggota Pelaksana, Findy Aprilia Sebagai Anggota Pelaksana, dan Riska Sari sebagai anggota pelaksana, serta rekan mahasiwa Universitas Pamulang yang ikut serta mendukung kegiatan. Tema pelaksanaan PKM yang dimunculkan adalah "Sosialisasi Pentingnya Investasi Sejak Muda Bagi Pengunjung Remaja Taman Baca Perigi Depok ". Para anggota Tim PKM mahasiswa Universitas Pamulang hadir dengan mengedepankan protocol kesehatan.

Foto : Dokumentasi Pelaksanaan PKM (dokpri)
Foto : Dokumentasi Pelaksanaan PKM (dokpri)
Rangkaian kegiatan Pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dengan tema " Sosialisasi Pentingnya Investasi Sejak Muda Bagi Pengunjung Taman Bacaan Perigi Depok", kegiatan ini dihadiri oleh 15 orang remaja. Kegiatan dibuka oleh Evy Lestari sebagai MC, setelah pembukaan acara selanjutnya disambung dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dibawakan oleh bapak Wahadi Siamto, S.E., M.M. sebagai Dosen Pembimbing PKM dari Universtas Pamulang. Sambutan kedua dibawakan oleh Bapak Galang Arian Ramadhan sebagai ketua pengurus Taman Bacaan Perigi. Sambutan yang terakhir dibawakan oleh Faizal Happy sebagai Ketua pelaksana PKM.

Acara selanjutnya di sambung dengan penyampaian materi yang dibawakan oleh Riski Cinta Rezeki mengenai pentingnya investasi, manfaat investasi, dan bagaimana cara melakukan investasi.sejak muda bagi pengunjung remaja Taman Bacaan Perigi Depok.

Foto : Dokumentasi Pelaksanaan PKM (dokpri)
Foto : Dokumentasi Pelaksanaan PKM (dokpri)
Pada kesempatan kali kami selaku tim PKM memberikan edukasi kepada para remaja di Taman Bacaan Perigi tentang investasi. Tantangan utama anak muda untuk masalah keuangan adalah bagaimana mereka mengeluarkannya untuk spending pengalaman baru, dibandingkan saving untuk keperluan jangka panjang. Tapi, jangan lupa kalau keuangan yang matang dan mapan itu perlu perencanaan sejak dini. Pemenuhan gaya hidup adalah faktor utama yang menjadikan generasi muda Taman bacaan Perigi masih kesulitan dalam mengatur keuangan. Anak muda harus memikirkan masa depan dan kejar mimpi punya perencanaan keangan yang mapan.

Foto : Team PKM Mahasiswa yang hadir penuh semangat (dokpri)
Foto : Team PKM Mahasiswa yang hadir penuh semangat (dokpri)
Ada sejumlah investasi yag cocok untuk anak muda, bahkan saat ini akses investasi pun sudah semakin mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Investasi sendiri merupakan kagiatan menanam modal, dengan harapan dapat memperoleh keuntungan berlipat dikemudian waktu. selagi muda, memang rasanya lebih menyenangkan untuk mengeluarkan uang demi pengalaman baru atau membeli barang-barang impian dibandingkan menyisihkannya untuk manfaat di masa depan yang juga belum kelihatan. Ada beberapa alasan anak muda harus berinvestasi : Demi masa tua, Demi mengejar mimpi, dan Demi menikmati hidup.

Dengan adanya PKM ini kami memberikan edukasi tentang investasi yang bertujuan untuk menanamkan niat berinvestasi dan dapat memberikan hal posistif mengenai investasi sejak muda bagi remaja Taman Bacaan Perigi Depok.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x