Mohon tunggu...
Wahadah Atika
Wahadah Atika Mohon Tunggu... Mahasiswa

Jadilah seseorang yang mampu menggerakan orang lain tanpa mengubahnya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Peran Orangtua dalam Mengawasi Anak Bermain Gadget

15 September 2019   23:21 Diperbarui: 16 September 2019   08:16 0 0 0 Mohon Tunggu...

Anak merupakan pondasi penerus bangsa yang rawan terhadap lingkungan sekitar. Apalagi anak usia dini yang usianya rentan dan mereka memiliki daya ingat yang sangat kuat, oleh karena itu peran orangtua terhadap perkembangan anak sangatlah penting sebagai pengawasan.

Apalagi anak dizaman sekarang dengan adanya teknologi yang canggih membuat anak terpengaruh sehingga mereka ikut berperan dalam perkembangannya dengan memiliki gadget masing-masing,dan tidak setiap anak menggunakan gadget dengan baik bisa saja mereka menyalah gunakannya, maka pemberian gadget terhadap anak bukanlah hal yang baik baginya. Dadget terhadap anak dapat mepengaruhi pemikirannya terhadap lingkungan, gadget juga akan membuat kecanduan, dan malas belajar.

Oleh karena itu pengawasan orangtua sangat dibutuhkan dalam penggunaan gadget, maka dampingi anak saat bermain gadget dan batasan penggunaanpun juga perlu dilakukan agar anak tau waktu saatnya belajar dan saatnya bermain. Serta ajarkan mereka cara penggunaan yang benar yang sesuai kebutuhannya, agar tidak salah penggunaannya.  Hapus konten-konten yang tidak berbau kekanak-kanakan jika ia ingin menggunakan youtube.