Mohon tunggu...
Waeli Mohdan
Waeli Mohdan Mohon Tunggu... Lainnya - Markom

Marketing Komunikasi Sinergi Foundaton

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Petani Binaan Program Lumbung Desa Sinergi Foundation Panen Kacang Panjang

11 Mei 2022   09:39 Diperbarui: 11 Mei 2022   09:58 123 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Foto: Sinergi Foundation

Matahari memang sudah tinggi, menambah panas cuaca di Desa Kiarasari, Kec. Compreng, Kabupaten Subang. Namun tak sedikit pun hal menyurutkan semangat Pak Kara saat memanen sayur kacang panjang di pematang sawahnya.

"Alhamdulillah, dari panen ini dapat 20 kg. Keuntungannya ini bisa buat tambah-tambah beli pupuk dan obat untuk padi," tutur Pak Kara sumringah.

Sahabat, panen kacang panjang ini tidak dilakukan sekaligus tapi secara bertahap. Sebab setiap batang memiliki masa matang yang berbeda. Setelah dipanen semua, Pak Kara akan tetap menanam kacang panjang. Karena harga jualnya yang bersaing di pasaran.

Sahabat, dengan memanfaatkan galangan atau pematang sawah untuk ditanami sayuran seperti ini dapat membantu menyejahterakan kehidupan petani.

Sebab hasil dari menjual sayur tersebut dapat membantu mengurangi biaya untuk budidaya padi sehingga hasil penjualan padi akan lebih tinggi untuk perekonomian keluarga, alhamdulillah..

Seluruh kegiatan di Lumbung Desa ini disokong sepenuhnya dari donasi zakat yang dihimpun oleh Sinergi Foundation.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan