Veren Monica
Veren Monica Mohon Tunggu... -

Menikmati Liburan dengan Dua Negara Sekaligus

7 Juni 2018   20:09 Diperbarui: 7 Juni 2018   20:29 448

Waktu liburan sudah di depan mata, oleh karena saya dan keluarga memutuskan untuk liburan selama 2 minggu. Wisata yang kami pilih bukan berada di Indonesia, melainkan di luar negeri dari sekian banyak pilihan kami memutuskan  yaitu Singapura dan Hongkong. Kami memilih penerbangan pagi yaitu pukul 06.00 WIB. Saya dan keluarga sudah ada dibandara pukul 03.00 pagi, karena Internasional tiga jama sebelum keberangkatan harus check-in. Tujuan Negara pertama yang akan dikunjungi adalah singapura.

Selama menunggu keberangakatan kami bercanda ria, serta berbincang-bincang tidak terasa waktu berjalan dengan cepat. Penerbang boing yang sama dengan kami pun, di panggil untuk segera masuk ke dalam pesawat untuk terbang ke tempat tujuan. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di Singapura.

Waktu di Singapura lebih cepat satu jam, karena itu tepat pukul 09.00 waktu Singapura saya dan keluarga sampai. Setelah keluar dari pesawat  kami langsung menuju Imigrasi, dan setelah sampai di imigrasi ternyata antriannya sudah cukup panjang. Kira-kira 30 menit mengantri, kami sudah melewati imigrasi dan menunggu bagasi.

Di hari yang sama, saya dan keluarga langsung menuju ke hotel di daerah Bugis untuk menitip koper karena check-in baru bisa sekitar pukul 02.00 siang. Setelah itu, kami langsung memutuskan untuk jalan-jalan. Ada beberapa  tempat yang kami kunjungi, selama ada di Singapura. Hari demi hari kami lewati dengan kesenangan.

Setelah beberapa hari berada di Bugis, kami pun memutuskan untuk pindah hotel di daerah Sentosa. Selama perjalanan menuju hotel baru, saya pribadi sangat gembira sekali tidak  membutuhkan waktu lama untuk sampai di hotel yang baru. Setalah itu saya dan keluarga masuk ke dalam hotel, dan hanya untuk menitip koper saja.

Kami pun jalan-jalan di daerah tersebut, berfoto di depan bola dunia Universal. Tiba-tiba waktu sudah sore, dan memutuskan untuk balik ke hotel. Sesampainya di hotel, menunggu sebentar untuk mengambil kunci hotel dan kami berjalan ke kamar. Kamar yang didapatkan sangat besar, serta merasa sangat nyaman dan dihari itu kamu semua beristirahat.

Beberapa hari di hotel yang berada di Sentosa, rasanya tidak ingin kemana-mana karena sudah sangat nyaman dengan fasilitas, dan kamar yang di berikan. Hari itu tiba, dimana kami sudah harus berangkat ke bandara untuk ke Hongkong. Keberangakatan pun tiba, membutuhkan waktu 4 jam perjalanan. Selama perjalan, kami semua tidur dengan pulas.

Empat jam berlalu, dan sampai di Hongkong. Saya merasa sangat senang akhirnya bisa sampai di Negara ini, waktu di Hongkong sama dengan Singapura yaitu lebih cepat satu jam.  Selama berada di Hongkong, saya mengunjungi beberapa tempat yaitu: Hongkong Disneyland, Victoria park, Ocean park dan lain-lainnya. Pengalaman yang tidak bisa di lupakan yaitu liburan panjang ini. Sangat menarik sekali liburan semester kali ini, karena langsung mengunjungi dua Negara sekaligus. Dengan begitu saya bisa menambah pengalaman, serta menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.