Mohon tunggu...
vrisca damayanty
vrisca damayanty Mohon Tunggu...

Seorang mahasiswa di yogyakarta, simple, cerewet, suka warna pink

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Sudahkah Anda Keluar dari Comfort Zone ? What You Can Do ?

9 November 2014   02:39 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:17 1144 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudahkah Anda Keluar dari Comfort Zone ? What You Can Do ?
14154496051114818040

1415449782259403807
1415449782259403807

Comfort Zone, kata atau kalimat yang sering kita dengar. Apa sih itu comfort zone? ya jika kita melihat kamus maka kita akan menemukan arti yaitu zona aman. Lalu apa hubungannya dengan tulisan yang akan saya bahas ini. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana kita keluar dari comfort zone dalam upaya mencapai atau meraih cita – cita yang kita impikan, kita idamkan kelak atau suatu saat nanti. Banyak diantara kita yang masih mengambang akan cita-cita yang akan kita raih.

Kebanyakan orang merasa ragu, tidak yakin akan kemampuannya kemudian kurang adanya usaha dan yang pasti banyak orang tidak mau keluar dari comfort zone. Dalam kutipan dari buku Negeri 5 Menara yang saya baca bahwa ada kalimat yang saya tanamkan dalam diri yaitu Man Jadda Wajada, yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil. Maka siapapun anda jika anda berusaha pasti anda akan berhasil. Ingat bahwa Allah SWT tidak akan mengubah nasib seseorang jika ia tidak berusaha.

Tahukah anda dengan Theodore Roosevelt Presiden Amerika Serikat atau dikenal dengan TR yang dulu begitu rapuh namun kini terkenal dengan ucapanyya “ Melesat seperti roket”. TR selain sebagai negarawan juga dikenal sebagai sejarawan, penjelajah, pemberani, aktivis lingkungan yang tak tertandingi. TR berusaha melawan penyakitnya untuk meraih apa yang dia inginkan. Hal ini berarti penyakit yang TR derita bukan menjadikannya sebagai alasan untuk bermalas-malasan namun menjadikan penyakit itu sebagai lawan yang harus dia taklukkan, harus dia kalahkan. Lalu apa yang sudah anda lakukan, apa yang sudah anda usahakan untuk meraih impian anda? Cita – cita, kata yang tidak asing, bahkan banyak orang yang ingin cita-cita atau impian mereka tercapai bahkan dapat menjadi sukses.

Mengapa ada survey yang mengatakan bahwa dari 100 orang yang menginginkan sukses hanya 5 yang mungkin dapat meraih kesuksesan itu? What you can do ? apa yang dapat anda lakukan? jawabannya adalah yourself yaitu diri anda sendiri. Diri anda bagaikan sopir yang menentukan kemana diri itu akan anda bawa. Apa yang anda dapat lakukan, kembali ke judul artikel ini comfort zone, ya anda harus keluar dari zona aman. Kemungkinan dari kita sudah merasa nyaman dalam keadaan saat ini, namun cobalah keluar dari keadaan nyaman untuk meraih cita-cita. Jangan anda pelihara rasa takut, karena jika anda memelihara rasa takut maka rasa takut itu akan menguasai diri anda dan jangan pernah takut untuk gagal, karena tanpa mencoba kita tidak akan tahu rasanya berjuang.

Banyak orang sukses tidak serta merta mereka raih dengan sekedip mata namun mereka perlu jatuh berulang-ulang dan berusaha bangkit sendiri hingga mereka memiliki pengalaman yang berharga dari setiap kegagalan, yang jangan pernah anda lupakan yakni JUJUR, orang jujur bakal mujur. Anggaplah kata mujur sebagai doa tambahan anda. Sematkan doa dan mohon doa restu dari kedua orang tua setiap anda melakukan sesuatu, karena ridho orang tua adalah ridho Allah SWT. Marilah dengan mengucap bismillahirrahmanirrahiim dimulai dari sekarang kita bersama-sama untuk berusaha meraih mimpi-mimpi kita serta merelakan kenyamanan, karena jika kita sudah rela, maka kita akan dapat keluar dari comfort zone.



1415449991954342946
1415449991954342946

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x