Mohon tunggu...
Veronika Gultom
Veronika Gultom Mohon Tunggu... Programmer - https://vrgultom.wordpress.com

IT - Data Modeler; Financial Planner

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Artificial Intelligence dalam Dunia Olahraga

29 Agustus 2021   18:36 Diperbarui: 29 Agustus 2021   19:46 167 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Artificial Intelligence dalam Dunia Olahraga
sumber foto: glize.com

Goal!!!!!!!!  Tendangan maut yang memberikan 1 goal untuk Brazil di menit ke sekian....

Agus berhasil menggiring bola kembali ke arah gawang lawan....dan goaaaaaaaaaaaallll...

Ya saudara-saudara Agus ini memang terkenal dengan kemampuannya memperdaya lawan sehingga mampu menggiring bola ke arah lawan ketika lawan lengah...dst

Menonton pertandingan olah raga tanpa penyiar olah raga yang seru, mungkin akan mengurangi keseruan penonton dalam mengikuti pertandingan yang sedang berlangsung melalui layar kaca. 

Penyiar berlaku seperti host yang bertugas memandu penonton mengikuti jalannya pertandingan dan juga menganalisa pemain berdasarkan permainan-permainan sebelumnya, dst.

Real Time Data Dari Permainan Yang Sedang Berlangsung

Bagaimana si penyiar dapat melaporkan jalannya pertandingan dengan sedetail itu? Padahal lapangan olahraga kan luas. Bahkan mereka dapat menyebutkan nama pemain yang melakukan gerakan tertentu yang menurut mereka penting untuk dilaporkan.

Ada kamera-kamera yang ditempatkan di area pertandingan, sehingga para penyiar dapat melaporkan tangkapan layar kepada para pemirsa. Namun apakah menonton saja cukup?

Tentunya ditambah kemampuan analisa para penyiar olahraga, yang memungkinkan mereka untuk dapat berbicara, menilai, dan memprediksikan hasil dari setiap gerakan para pemain. Misal, apakah tendangan seorang pemain sepak bola dapat menguntungkan team atau malah menjadi tendangan bunuh diri.

Selain penyiar-penyiar acara olahraga, ada juga komentator pertandingan olahraga, jurnalis olahraga yang melaporkan langsung dari tempat kejadian. Komentator biasanya juga mengira-ngira siapa yang memiliki kesempatan lebih tinggi untuk memenangkan pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan