Mohon tunggu...
Veronika Gultom
Veronika Gultom Mohon Tunggu... Programmer - https://vrgultom.wordpress.com

IT - Data Modeler; Financial Planner

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tidak Ada Pekerjaan yang Terlalu Kecil

8 Agustus 2021   13:14 Diperbarui: 8 Agustus 2021   13:42 82 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tidak Ada Pekerjaan yang Terlalu Kecil
source: humasmakota.id

Seorang satpam berdiri di pintu masuk dan menyapa setiap orang yang datang ke bank tersebut. Dia menyapa setiap pengunjung dengan sapaan,"Selamat pagi/siang, selamat datang di bank X". 

 Ada pengunjung yang hanya tersenyum, ada yang mengucapkan terima kasih dengan tergesa-gesa sambil terus berjalan, ada yang sama sekali tidak membalas, tapi ada juga yang membalas dengan senyum ramah sambil mengucapkan terima kasih. 

Seorang satpam yang lain berdiri didalam yang juga menyapa para pengunjung, menanyakan keperluannya, dan menunjukan arah kemana customer tersebut harus pergi sesuai kebutuhannya.

Hari itu, seorang wanita masuk dan satpam menyapa,"Selamat pagi, keperluannya mau kemana bu? Teller atau customer service?" si ibu menjawab dengan ketus,"Iya saya mau ke teller!"..."Tempatnya di lantai dua bu!, ibu bisa naik tangga disebelah kiri" Si ibu tetap dengan muka ketus berjalan tanpa mengacuhkan si satpam. 

Kemudian seorang bapak datang dan terus berjalan sementara Pak Satpam tetap menjalankan tugasnya dengan setia tanpa peduli sapaannya dibalas atau tidak. Kemudian rupanya si bapak mengalami kesulitan dengam mesin setoran yang dia pakai. Diapun menuju ke arah satpam yang tadi dia acuhkan, dan meminta pertolongannya. Oh ternyata ada gunanya juga Pak Satpam itu buat dia :D

Setelah selesai Bapak tersebut menuju pintu keluar dan mengucapkan terima kasih, sambil matanya sibuk melihat ke arah lain.

Si ibu bertampang cuek tadi selesai dengan keperluannya dan melewati satpam tersebut dengan acuh dan bibir agak memanjang ke depan, namun satpam tetap menyapa,"Terima kasih atas kunjungannya di bank X, selamat siang!" 

Andai semua orang sadar akan tugasnya tanpa dipengaruhi lingkungan yang mungkin kurang mendukung, mungkin segala sesuatunya akan berjalan lancar. 

Andai seseorang melakukan tugasnya dengan setengah hati, karena merasa pekerjaannya kurang penting, kurang berarti, gajinya kecil, mungkin akan mengganggu proses pekerjaan pihak lain dan mengurangi kenyamananan berbagai pihak. 

Tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil, karenanya apapun pekerjaan kita, sekecil atau sebesar apapun pekerjaan kita, sebaiknya dilakukan dengan sepenuh hati. Hal kecil jika dilakukan dengan sembarangan dapat menjadi masalah besar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan