Mohon tunggu...
Vlomaya
Vlomaya Mohon Tunggu... Foto/Videografer - VLOMAYA (Komunitas vlogger Kompasiana Pemerhati Budaya)

VLOMAYA (Vlogger Kompasiana Pemerhati Budaya), bagi mereka yang suka menulis, yang suka membuat vlog atau video untuk berbagi. Berbagi apa saja, yang penting bermanfaat. Tagline: 'explore your (local) culture.' Ayo gabung bersama kami di wa group kami. Silakan kirim wa ke: 085313141496 atau email kami di: vloggerkompasiana@gmail.com See you guys .... ;)

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Komunitas Vlomaya Adakan Pelatihan Menulis untuk Usia 50+

6 September 2021   05:39 Diperbarui: 6 September 2021   13:15 330 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Komunitas Vlomaya Adakan Pelatihan Menulis untuk Usia 50+
Produktif menulis diusia 50+ (sumber foto: dreamstime.com)

Salam Vlomaya,

Kali ini kami akan membuat kegiatan yang menurut kami sangat menarik dan bermanfaat. 

Siapa bilang ada kata terlambat untuk mulai menulis? Tidak ada. Bahkan bilapun di usia diatas 50 tahun belum mulai menulis.

Ayo ikuti kegiatan Vlomaya berikut ini. Kegiatan yang akan dilakukan oleh Komunitas Vlomaya yang berkolaborasi dengan Komunitas 50plus ini bertajuk: MENULIS DI USIA 50+, WHY NOT...?! 

Mau gabung, ayo, ikutan, gratis kok. Catat tanggal dan waktunya ya.

  • Hari, Tanggal: Minggu, 12 September 2021
  • Waktu: 09.00 - 11.30 WIB.
  • Pembicara:
  • Webinar Online melalui Zoom Meeting 
  • Sifat kegiatan: Gratis
  • Info dan pendaftaran (WA): 0816 782 514

Yang diharapkan dari kegiatan ini sebetulnya sangat sederhana, yaitu untuk menanamkan motivasi bahwa tidak ada kata terlambat dalam menulis serta bahwa dengan menulis, banyak hal atau ide atau pengalaman ataupun gagasan dapat disampaikan kepada kalangan generasi selanjutnya. 

Disamping itu, mengajak khususnya para senior untuk dapat meningkatkan kemampuan memori dan komunikasi, kepercayaan diri, disiplin diri, kecerdasan emosi, juga mengurangi stress serta dapat menghasilkan artikel-artikel yang menarik.

Apalagi di zaman yang serba canggih ini. Fasilitas menulis sudah ada dalam genggaman. Kita semua dapat menulis, mengedit hingga menjadikannya sebagai tulisan yang menarik, hanya dengan menggunakan handphone kita masing-masing. Dengan demikian, proses menulis akan menjadi lebih mudah.

Demikian pula para senior ataupun lansia ataupun mereka yang telah pensiun, memiliki pengalaman yang sangat panjang, sepanjang capaian usianya, tetapi pengalaman hidupnya itu hanya berhenti di dirinya atau mungkin kalangan terdekatnya saja. Tidak menjangkau kalangan yang lebih luas. 

Padahal, bila pengalaman hidupnya yang sangat berharga tersebut dapat dibagikan dan dishare ke banyak kalangan, akan dapat terasa lebih luas lagi manfaatnya, karena menjadi bahan bacaan, bahan pembelajaran bagi generasi selanjutnya. 

Pengalaman hidup yang dapat dibagikan banyak sekali. Misalnya pengalaman saat bekerja, saat menuntut ilmu, saat membesarkan anak, saat berkecimpung dalam suatu organisasi, dan lain sebagainya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan