Mohon tunggu...
Silvi Novitasari
Silvi Novitasari Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Penyuka kamu, buku, senja, dan keindahan. Sempat jadi orang yang ansos, tapi akhirnya jadi orang sosial lewat tulisan. Bahkan menjadi sarjana sosial :D

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Makin Dibutuhkan, Benarkah Masa Depan Content Writer Kian Gemilang?

29 Agustus 2020   16:54 Diperbarui: 29 Agustus 2020   22:30 290 26 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makin Dibutuhkan, Benarkah Masa Depan Content Writer Kian Gemilang?
(ilustrasi, masa depan content writer/ source: pixabay.com)

Masa depan content writer nampaknya menjadi pembahasan yang cukup menarik di era digital kini. Bagaimana tidak, maraknya perkembangan internet dan dunia digital, tidak terlepas dari kehadiran orang-orang yang menghadirkan tulisan di belakangnya. 

Sudah bukan rahasia, informasi bak jadi kebutuhan dan makanan pokok yang senantiasa di lahap masyarakat setiap harinya.

Asupan informasi terkini dan ter-update, menjadi hal yang harus dipenuhi agar seseorang tidak dianggap “ketinggalan zaman”. Apalagi dengan kemudahan aksesi yang menjadikan informasi serta konten-konten terkini jadi lebih praktis dinikmati. Tentunya, semua itu tidak terlepas dari kehadiran seorang content writer.

Apa Itu Content Writer?

Bagi masyarakat, mungkin istilah content writer ini sudah tidak asing lagi di dengar. Bahkan, di berbagai bio profil seseorang hingga lowongan-lowongan pekerjaan, sering tersemat istilah tersebut. 

Jika diartikan secara harfiah, semua orang akan tahu bahwa content writer atau yang akrab disapa sebagai penulis konten. Merupakan orang yang membuat tulisan berupa opini, artikel, berita dan jenis tulisan lainnya yang kemudian dipublikasikan di internet.

Bisa juga dikatakan sebagai seorang penulis yang membuat konten untuk memberikan informasi tentang sebuah produk atau jasa. Namun, jika diteliti lebih jauh lagi, tentu istilah penulis konten ini punya makna yang lebih luas. Bahkan tidak sesederhana makna harfiah jika dibandingkan tugas, tanggungjawab, hingga peranannya.

Jika diartikan secara umum, maka content writer adalah seorang penulis profesional yang mampu menghadirkan konten-konten menarik untuk kemudian di publikasikan di media online. 

Mengapa dikatakan profesional? Karena jenis konten atau tulisan yang dibuat, sangat variatif. Tidak terbatas pada artikel online untuk berbagai jenis website, melainkan juga untuk naskah marketing, podcast, e-book, bahkan teks untuk sebuah grafik.

Tugas dan Tanggung Jawab Content Writer

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN