Mohon tunggu...
Vivi Hinduan
Vivi Hinduan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - penulis 11 buku, blogger di www.alhinduan.com

-

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bahagia Itu Sederhana, JNE Sudah Membuktikannya

31 Desember 2020   12:54 Diperbarui: 31 Desember 2020   13:27 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: facebook.com/JNEPusat

Siang ini, tepat di penghujung tahun 2020, kami berboncengan naik motor menuju sebuah hotel bintang tiga di Pontianak, Kalimantan Barat. saya dan adik sepakat ingin menghabiskan malam pergantian tahun di hotel itu untuk menutup tahun 2020 yang penuh warna ini. Bagiku, tahun 2020 ini tahun penuh kejutan. Ada suka dan dukanya.

Dukanya tentu saja karena sejak awal Maret 2020, ketika pandemi Covid-19 mulai merebak di Jakarta dan merambat ke seluruh tanah air hingga kini, jatah liburanku ke luar Kalbar harus diganti menjadi di dalam Kota Pontianak saja demi menghindari tes rapid, swab, PCR, antigen atau apalah namanya, dengan segala keribetan dan ongkosnya yang mahal. Katanya termahal sampai Rp900.000. wow! itu berarti seharga tiket pesawat  PP Pontianak-Jakarta.

Semoga tahun depan pandemi ini segera berlalu agar saya bisa liburan ke luar kota bahkan luar negeri lagi, tanpa harus di-swab terlebih dahulu. Tentu saja luar negeri yang paling dekat dari sini adalah ke Kuching, ibukota Sarawak, Malaysia Timur, yang dapat ditemph hanya enam jalan lewat jalur darat dari Pontianak, Kalbar. Cukup bawa uang satu juta rupiah saja sudah bisa ke sana loh. Asik, kan?

Selain tidak bisa liburan, beberapa event juga terpaksa dibatalkan gara-gara Corona. Tempat hiburan umum ditutup.  Dua buah lomba yang saya ikuti juga dibatalkan. Bahkan, kami merayakan Hari Raya Idul Fitri tak semeriah tahun-tahun sebelumnya karena banyak keluarga terpaksa tidak menerima tamu karena takut tertular virus Covid-19.

Tahun Penuh Kebahagiaan 

Meski tahun 2020 ini bisa dibilang tahun penuh kesedihan, namun bagi saya pribadi tahun ini juga penuh kebahagiaan. Di tahun ini, khususnya bulan Oktober hingga November, saya berhasil meraih Juara ke-2 Se-Kalimantan Barat dalam Lomba Bahasa Daerah Berbasis Blog yang diadakan oleh Balai Bahasa Kalbar. Selain itu, saya dan adik saya juga berhasil mendapat hadiah berupa vocher gratis barbeque di Hotel Aston dan Hotel Neo Pontiamak.

Meskipun kebahagiaan saya tidak sebesar Berbagi Kebahagiaan Bersama JNE, namun tetap selalu saya syukuri. Setidaknya, saya berhasil melewati tahun 2020 ini dengan selamat dari Covid-19, dan dapat bonus menang lomba pula. Tentu saya akan lebih bahagia lagi jika berhasil memenangkan lomba 3 Dekade Bahagia Bersama JNE.

 

JNE Berbagi 

Tak terasa, perusahaan ekspedisi langganan saya selama ini, telah berusa 30 tahun. Tidak mudah bagi sebuah perusahaan-apa pun bentuknya, untuk bisa sampai pada usia tiga dasawarsa. Dalam perayaan HUT JNE Ke-30 dengan tema "Bahagia Bersama", Hari Bebas Ongkos Kirim atau Harbokir JNE digelar selama dua hari, yaitu pada 26 - 27 November 2020.

Pada penyelenggaraannya yang ke-5 kali ini, JNE Berbagi lewat event Harbokir yang berlaku bagi semua pelanggan di seluruh Indonesia dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi. Program free ongkir ini dapat digunakan pada kiriman dengan layanan, Reguler, dan OKE dengan tujuan pengiriman dalam kota yang sama, serta antar kota dalam satu provinsi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun