Mohon tunggu...
Nidya Utami
Nidya Utami Mohon Tunggu... Saya wanita praktis dan sederhana

Sehat dan tenang

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film Gundala

14 September 2019   07:00 Diperbarui: 14 September 2019   07:05 0 1 0 Mohon Tunggu...

Sinopsis Film Gundala, film adaptasi komik indonesia asli :
Baru aja selesai nonton film Gundala yang digubah Joko Anwar yang bikin Pengabdi Setan remake... Gundala ini filmnya bikin kaget terus, alurnya aneh tapi fondasi cerita origins pahlawannya sangat menyentuh, rumit dn tragis. Jadi ceritanya ada si Gundala ini bapaknya buruh pabrik yang dibunuh saat dia lagi melawan pabrik yang kasih gaji kecil.

Lalu gundala ini nangis di mayat bapaknya terus kesambar petir dan jadi mampu ninju orang kayak sakti gitu... Tapi sekali itu aja lalu dia pindah rumah dan mamanya hilang....berhari2 dia gak makan akhirnya dia berkeliaran di jalanan ngamen dan dikejar geng preman cilik yang motong telinganya...tapi untung dia diselamatkan lone ranger berponi yang akhirnya ngajarin dia bela diri.

Kemudian dia sempat mau dijadikan anak angkat sama orang asing tapi dia nolak hingga akhirnya dia besar sendirian dan jadi sekuriti yang sekalian bisa jadi tukang di pabrik percetakan koran..lalu di apartemennya tetangganya cewek seorang penjaga pasar sering dipalakin dan karena gundala bisa bela diri dia bantu tapi akhirnya malah dikejar2 banyak geng preman beringas yang sempat membakar hangus pasar.

Kebetulan gundala kesambar petir lagi dan kekuatan dahsyatnya keluar dan dia mampu mengalahkan puluhan preman sendirian... Preman2 itu dikalahkannya untuk ketemu bos mafia, seorang anggota dpr yang cacat. 

Ternyata anggota dpr cacat ini punya rencana jahat mengontaminasi pasokan beras indonesia dengan serum amoral... Biar bayi2 generasi berikutnya nggak punya moral...anggota dpr lain udah berkumpul mencari obat penangkal tapi malah tertipu ternyata anggota dpr cacat ini yang ngasih obat penangkal yang isinya bikin bayi cacat.

Akhirnya semua hanya bisa berharap dengan gundala karena si anggota dpr cacat ini punya banyak antek2 setia yang merupakan anak yatim yang ia besarkan dan asah sebagai pasukan ahli bela diri yang sempurna.... Ada dokter, koki, hipnoterapis, model, penempa senjata dan sebagainya.

Tapi dengan mudah gundala melawan mereka hingga akhirnya ia bertemu dengan si anggota dpr cacat yang mengancam gundala menyakiti pacarnya si gadis penjaga pasar... Tapi gundala menang dan anggota dpr cacat itu ditembak kawannya sesama anggota dpr.

Lalu gundala dengan motornya mengejar mobil yang membawa serum yang buat bayi cacat lalu menggulingkannya, memegang botol kaca obat2 itu dan berteriak sembari dengan kekuatan sakti petirnya dan hancurlah semua serum serupa... Di akhir cerita kaki tangan anggota dpr cacat menghidupkan lagi semacam jin super sakti agar si jin mengalahkan gundala. 

Efek CGI nya lumayan, dan akting para aktornya sangat penuh dedikasi... Disekitarku banyak yang nonton anak kecil... Ada sedikit adegan2 x sih, tapi ya gak seseru the raid(salah satu villain nya ada si ahli silat villain terakhir di film the raid 2...saat adegan dia baru kerasa keren kelahinya, kayak asli, gerakannya lebih halus).

Soalnya pemain utamanya itu si pemeran Dono di Warkop DKI lalu si gadis penjaga pasar dan si anggota dpr cacat itu aktor dari film Pengabdi Setan...Kalau suka cerita ngeyel disarankan nonton, good attempt dari indonesia bikin film superhero serius (bukan lawak2)...banyak ngungkit paradoks sosial indonesia yang rakyatnya miskin dan penuh berandal...

KONTEN MENARIK LAINNYA
x