Mohon tunggu...
Vivi Agustina
Vivi Agustina Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswi universitas mulawarman

saya suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Mengapa Mudah Jerawatan?? Gunakan Bahan Alami Ini untuk Menghilangkan Bekas Jerawat!! Selamat Tinggal Jerawat

23 September 2022   00:26 Diperbarui: 23 September 2022   00:28 142 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Semua orang ingin memiliki kulit wajah yang tampak cerah, sehat, dan tidak berjerawat. Karena sekarang standar kecantikan menurut wanita yaitu tampil cantik dan menarik. Karena kecantikan itu salah satu cara tampil lebih percaya diri bagi wanita. 

Nah merawat kulit agar tetap sehat pasti dari sekian banyak orang yang diketahui adalah memakai skincare, itu memang benar skincare salah satu produk untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat dan menjaga kulit wajah dari penuaan dini, tetapi produk skincare juga belum tentu cocok dengan wajah kita, karena produk skincare pasti ada bahan kimia nya dari ketidakcocokan produk tersebut di wajah pasti akan membuat wajah semakin parah jerawatnya, bagaimana cara mengatasi untuk meredakan jerawat di wajah, ini dia hanya dengan menggunakan bahan alami saja, bahan alami apa saja sih yang bisa menghilangkan atau menyamarkan noda bekas jerawat :

1. Kunyit

Kunyit tidak hanya sebagai bumbu dapur dan pewarna alami makanan saja tetapi kunyit juga bisa digunakan untuk mengoptimalkan kesehatan kulit wajah, karena kunyit memiliki kandungan antiradang dan antibakteri yang bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Namun tanpa kita sadari, masih jarang yang tahu manfaat dari kunyit secara keseluruhan. Bahan alami ini bisa juga digunakan untuk perawatan wajah dan kulit badan. Yuk, mari kita cari tahu apa saja manfaat dari kunyit

Wajah Kusam

Masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan masker kunyit, karena kunyit memiliki sifat antiradang dan antibakteri. Kedua sifat kunyit tersebut dapat mengurangi jerawat dan memudarkan flek hitam.

Menghilangkan Komedo

Untuk kamu yang wajahnya bermasalah dengan komedo gunakan kunyit sebagai masker wajah, mudah kok ! haluskan kunyit terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan minyak kelapa, oleskan masker kunyit pada bagian hidung  yang banyak dengan komedo  dan tunggu sampai 5 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Merawat kulit wajah yang sensitif

Masker kunyit tidak hanya digunakan untuk menghilangkan komedo saja, namun masker kunyit juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang sensitif.

2. Tomat
Nah adapun cara untuk membuat wajah menjadi halus yaitu gunakan tomat dicampur dengan madu. Gimana sih cara pakainya Haluskan buah tomat dan campurkan dengan madu. Kemudian, aplikasikan tomat yang bercampur madu tersebut di wajah. Tunggu masker tomat tersebut hingga 5-10 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Lakukan tips ini selama 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu tomat juga memiliki manfaat sebagai berikut :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan