Mohon tunggu...
Viska KholifatulUmmah
Viska KholifatulUmmah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Universitas Negeri Malang

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Desa Badegan Bersama Relawan Desa Salurkan Fasilitas Umum kepada Masyarakat

19 Juli 2021   09:57 Diperbarui: 19 Juli 2021   10:04 38 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Desa Badegan Bersama Relawan Desa Salurkan Fasilitas Umum kepada Masyarakat
Dokumen pribadi

Badegan, Kamis (17/06/2021) - Pandemi covid-19 mempunyai dampak besar bagi masyarakat Desa Badegan, terutama pada kesehatan masyarakat. Akan tetapi banyak masyarakat yang kurang menyadari bagaimana melindungi diri dari bahayanya virus yang sedang mewabah saat ini. Mahasiswa KKN UM Desa Badegan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dengan cara bantu menyalurkan tempat sampah dan tempat cuci tangan pada tempat umum dalam upaya pencegahan penularan covid-19.

Fasilitas umum tersebut akan dibagikan ke beberapa tempat umum, yaitu : Posyandu Krajan, Posyandu Kroyo, Posyandu Nglambong, TK Badegan 1, TK Badegan 2, TK Badegan 3, TPA Sabilul Muttaqin Badegan, TPA Bu Patmi Kroyo, Majelis Ta'lim Khoirul Huda Nglambong, Masjid Dusun Nglambong, Musholla Dusun Nglambong, Masjid Dusun Kroyo, Musholla Dusun Kroyo, Masjid Dusun Badegan, Musholla Dusun Badegan, dan Kantor Desa. Masyarakat Desa Badegan sangat antusias dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas pemberian tempat sampah dan tempat cuci tangan.

Penyaluran fasilitas umum ini dilaksanakan dengan adanya koordinasi dari Pemerintah Desa Badegan. Mekanisme penyaluran tempat sampah dan tempat cuci tangan dilakukan dengan mendatangi lokasi yang akan diberikan fasilitas umum tersebut secara satu per satu. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengundang kegiatan yang sifatnya  mengundang kerumunan masyarakat. Relawan Desa Badegan juga ikut andil dalam penyaluran fasilitas umum tersebut.

Dengan adanya kegiatan penyaluran tempat sampah dan tempat cuci tangan diharapkan masyarakat Desa Badegan dapat menggunakan fasilitas umum tersebut dengan baik, dan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Selain itu dapat mencegah penularan diri dari wabah virus covid-19.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN