Mohon tunggu...
Phasi Padamaley
Phasi Padamaley Mohon Tunggu... Penulis - Puisi

Bertamasya bersama puisi

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Phasi Padamaley | Puisi Waktu Telah Hilang

9 Februari 2021   12:13 Diperbarui: 9 Februari 2021   23:59 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: Phasi Padamaley

WAKTU TELAH HILANG
Karya: Phasi Padamaley 

Kehidupan hanya memintaku berkaca
Kekasih yang kusia-siakan selama ini
adalah waktu, yang kumaksud muhasabah
Sebelum kematian bercumbu

Waktu selalu meninggalkan aku
dalam kesendirian diri
Kami seperti sepasang suami istri
yang sedang pisah ranjang setiap hari

Kami sering bertengkar
Dan berpisah di ujung jalan kesunyian

Di suatu hari kemudian aku terlambat
Dan pulang pun tak bersama waktu

Aku telah kehilangan waktu
Pada sebuah hayat dan riwayat
Tak sempat jua
Kami saling mengucapkan selamat tinggal

Jumpa aku di sana
Entah dimana yang kumaksud
Tapi di sini aku takut
Karena kematian lebih cepat merenggut

Jakarta, 22 Januari 2021
Phasi Padamaley


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun