Mohon tunggu...
Mauraqsha
Mauraqsha Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pelaku Wisata

Alam Rumahku

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Potensi Mandalika sebagai Destinasi Super Prioritas

17 November 2021   19:13 Diperbarui: 20 November 2021   00:42 245 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Lombok lagi Lombok lagi, ucapan ini tidak berkonotasi negativepastinya namun justru sangat positif karena memang sudah selayaknya Lombok menjadi salah satu destinasi utama di Indonesia bukan karena keindahan alamnya saja akan tetapi potensi serta inovatif pada industri pariwisata harus terus dibawa ke permukaan.

Sirkuit Pertamina Mandalika menjadi asset pariwisata Lombok yang sungguh menjanjikan tidak saja di bidang olah raga balap motor saja namun efek dari kedatangan para peserta, officials dan penggemar olah raga balap motor pada industri pariwisata Lombok sungguh akan luar biasa terutama untuk memajukan ekonomi masyarakat lokal.

Kawasan DSP Mandalika memiliki banyak sekali potensi untuk dijadikan tempat penyelenggaraan event olah raga, sekitar awal tahun 2000 an penulis sempat menyaksikan acara skydiving dengan dropzone di Tanjung Aan dan pantai Kuta.

Pemandangan alam dari udara kawasan Mandalika bisa membuat napas berhenti sejenak bukan karena efek dari ketika terjun dari pesawat namun karena keindahan alam nya yang tak bisa membuat kata kata terucap.

Mungkin akan lebih mengasyikan bila ada penyediaan tur Scenic Flight dengan  menggunakan helicopter atau pesawat ringan untuk melintasi kawasan Mandalika yang sungguh mempesona ini.

Kondisi angin yang cukup kencang di kawasan Mandalika pada satu periode dalam setahun bisa menjadi tempat penyelenggaraan kitesurf pula dimana penggemar dan penggeliat olah raga ini sudah cukup terlihat banyak dari waktu ke waktu.

Tidak jauh dari sana ada beberapa Gili yang menawan atau sering disebut dengan Gili Selatan atau Southern Gilis seperti Gili Nanggu, Gili Poh, Gili Kedis, Gili Gede, Gili Asahan dan lainnya.

Di Gili Gede sudah ada Marina tempat untuk para penggemar kapal layar wisata untuk bersandar disana dengan berbagai fasilitas seperti akomodasi dimana Gili Gede sudah menjadi salah satu pemberhentian bagi para peserta acara Sailing Internasional sebelumnya.

Marina ini adalah yang kedua setelah Medana Marina yang terletak di Teluk Medana di dekat kawasan Gili Utara yang juga menjadi salah satu pagelaran acara Sailing Indonesia sehingga Lombok memiliki dua Marina.

Bila kita sering melihat balapan di lintasan Monte Carlo dengan pemandangan laut dengan banyaknya kapal-kapal wisata disana, Kawasan Mandalika terlihat sama dengan Monte Carlo yang juga dekat dengan laut, sehingga bila juga dikembangkan acara-acara yang berhubungan dengan kapal layar juga terutama saat balapan MotoGP berlangsung akan lebih mempercantik dan menambah kemeriahan acara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan