Mohon tunggu...
virm aditya
virm aditya Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang Blogger Dan Seorang Pemimpi Yang Tak Pernah Tidur,,, For more detail all article,,, read this link my blog https://seotechman.com

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Mengoptimasi "SEO On Page"

5 Maret 2019   01:01 Diperbarui: 5 Maret 2019   12:05 121 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengoptimasi "SEO On Page"
20190305-004054-5c7e0211bde5753897118944.jpg

Search Engine Optimization (SEO) adalah trik dan praktikum untuk meningkatkan keterlihatan (visibilitas) situs di Internet agar menarik sumber lalu lintas organik yang dapat mempengaruhi posisi peringkat situs web di SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari).

Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang Teknik Dan Cara Optimasi SEO Off-Page. Namun untuk pembahasan kali ini adalah kebalikan dari pembahasan sebelumnya, yaitu: Teknik Optimasi SEO On-Page.

Apa Itu SEO On-Page Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

SEO On-Page Atau (SEO On-Site): Dalam arti yang lebih sederhana, SEO On-Page adalah teknik SEO yang dilakukan di situs web atau halaman web kalian. SEO On-Page yang berarti mengoptimalkan seluruh situs / blog yang juga dapat menyesuaikan struktur permalink, menggunakan kata kunci, meta tag optimization, dan internal link building.

Mengapa SEO On-Page perlu dibutuhkan? Jelas sangat dibutuhkan terutama dalam algoritma mesin pencari, karena berguna untuk menemukan berbagai faktor dalam postingan atau konten kalian dan untuk mengoptimalisasi halaman agar dapat membantu pengunjung dan perayapan google memahami dengan lebih baik isi dari situs web kalian.

Apa saja poin utama yang perlu dipertimbangkan untuk SEO On-Page?

1. Penghubungan Internal Atau Tautan Internal:

Tautan Internal adalah sistem pengacu yang berpindah dari satu halaman ke halaman lain di situs web yang sama. Ketika seorang pengunjung mengunjungi satu postingan blog kalian, maka mereka akan tetap terhubung ke situs web kalian.

Jadi tautan internal ini sangat membantu untuk mengurangi tingkat pentalan, dengan membuatnya tetap lebih lama berada di situs web kalian. Dan bisa Juga disebut sebagai anchor text atau hyperlink yang menghubungkan konten dari satu halaman ke halaman lain dalam sebuah situs web.

Apa saja poin penting untuk menghubungkan tautan internal? Simak berikut dibawah ini:

  • Sertakan hingga 2-3 tautan internal untuk konten rata-rata 500 kata.
  • Buka jendela baru untuk tautan internal sehingga halaman awal akan tetap terbuka dan pengguna kalian dapat menilai secara komparatif.

Contoh Sintax: NewPage

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN