Mohon tunggu...
Virgiona ElsandraH
Virgiona ElsandraH Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Telkom University

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Kuliner Asyik yang Tersembunyi di Tengah-tengah Ramainya Jalan Braga

9 Oktober 2019   17:34 Diperbarui: 9 Oktober 2019   18:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kuliner Asyik yang Tersembunyi di Tengah-tengah Ramainya Jalan Braga
sumber: hendraa7.blogspot.com

Pernahkah kamu ingin jalan-jalan ke Jalan Braga tapi merasa sedih karena harga makanannya yang relatif mahal? Ya, hal itu sering terjadi. 

Niat hati ingin berfoto untuk mempercantik feeds Instagram, tapi harus menahan perut kosong karena dompet tak sesuai dengan tarif makanan di sana. 

Jalan Braga seakan sudah menjadi ikon kota Bandung dan menjadi tempat nongkrong anak-anak muda. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang di Braga, mulai dari makan, ngopi, nge-mall, karaoke, hingga minum santai di bar. Walaupun jalan ini hanya sepanjang kira-kira satu kilometer saja, tapi atmosfer ramainya, tak perlu ditanya.

Di sepanjang Jalan Braga sudah banyak berjejer tempat makan dengan berbagai jenisnya. Beberapa tempat makan tersebut seperti Justus Steak House, Bandung Suki, dan Bamboo Dimsum. Mereka mematok tarif makanan sekitar Rp 30.000 sampai Rp 100.000 untuk makan dan minum. 

Hmmm, cukup mahal ya. 

Tapi tidak semua makanan di Jalan Braga mahal kok! Kamu hanya perlu 'blusukan' sedikit untuk bisa mendapatkan makanan yang murah, enak, kenyang, dan tentunya masih tetap bisa makan sambil menikmati suasana Jalan Braga. Tempat tersebut adalah Saung Sunda Baraya.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Tempat ini berlokasi di Gang Cikapundung, Jalan Braga. Saung Sunda Baraya menjual berbagai lauk seperti ayam, ikan nila, ikan gurame, cumi, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. 

Disajikan dengan nasi panas dan sambal pedas ala mereka, tak lupa menambahkan lalapan berupa daun selada segar, membuat makanan di sana terasa lengkap. 

Hanya dengan mengeluarkan budget sekitar Rp 18.000 saja, kamu sudah bisa makan kenyang dan mendapatkan minuman teh tawar hangat gratis.

Walau tempatnya sempit, tapi Saung Sunda Baraya ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan sampai terdapat antrian panjang loh!

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Setelah kenyang dan dompet tidak begitu terkuras, kamu bisa melanjutkan berjalan-jalan sambil berfoto ria dan menikmati atmosfer ramainya Jalan Braga. Tertarik untuk mencoba kuliner ini? Langsung saja datang ke Saung Sunda Baraya di Gang Cikapundung, Jalan Braga.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x