Mohon tunggu...
Virgie Stephanie
Virgie Stephanie Mohon Tunggu... Kalo

Mudaku bukan halangan bagiku untuk banyak karya-karya di duniaku

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

4 Daftar PTN yang Akan Siap Kuliah Tatap Muka

18 Juni 2021   16:10 Diperbarui: 18 Juni 2021   16:42 94 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Daftar PTN yang Akan Siap Kuliah Tatap Muka
ugm.ac.id

Lolos dari jalur SNMPTN dan SBMPTN di universitas yang kamu inginkan menjadikan kamu sangat antusias untuk menjadi mahasiswa. Bagi kamu yang belum lolos di dua jalur masih ada jalur mandiri disetiap universitas lho. Jadi jangan putus asa ya ! 


Hampir seluruh calon mahasiswa sangat menginginkan dirinya masuk ke perguruan tinggi negeri. Namun tak semua mendapatkannya, Kita sangat berharap PTN yang telah  dapatkan akan melakukan Perkulihaan Tatap Muka (PTM). Tetapi tampaknya belum semua PTN yang merencanakan akan adanya perkuliahan  tatap muka karena semakin tingginya angka penularan covid-19. Akankah proses belajar daring terus berlanjut?

Ada 4 Universitas Negeri yang akan siap melakukan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) :

1. Institut Teknologi Bandung

Universitas negeri yang berlokasi dibandung ini akan menerapkan sistem hybrid ''bauran'' pada semester baru bulan Juni - Juli 2021. sistem ini bukan berarti tidak menerapkan sistem luring secara penuh tetap ada sistem daring juga namun tak sepenuhnya.

2. Universitas Gadja Mada  

ugm.ac.id
ugm.ac.id

PTN satu ini telah merencanakan pembukaan kegiatan pembukaan pembelajaran tatap muka pada awal tahun ajaran baru yang akan dilaksankan pada bulan agustus mendatang. Adapun pembelajaran tatap muka yang dilakukan itu kegiatannya terbatas dan memproritaskan mahasiswa yang berada di daerah DIY atau di jawa tengah.

3. Universitas Sebelas Maret
  

zenius.net
zenius.net
Berlokasi di Surakarta, Jawa Tengah tampaknya universitas negeri satu ini akan berencana melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) . Hal ini dibuktikan oleh Rektor Universitas Sebelas Maret Prof. Jamal Wiwoho  mengatakkan ” Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan secara bertahap dan bersyarat”

Artinya kegiatan tatap muka tidak dilakukan dengan sembarang melainkan terbatas agar mencegah terjadinya klaster covid-19 yang baru pada mahasiswa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN