Mohon tunggu...
Virgi Brillianto
Virgi Brillianto Mohon Tunggu... Lainnya - Enjoy for life

Hidup dunia ini harus memiliki cerita dan kenangan ,sebab kehidupan di dunia ini harus memiliki arti

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Senja

8 April 2021   23:16 Diperbarui: 10 Juni 2022   23:07 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Senjaku kali ini indah ya
Bersamamu yang bersandar di bahuku
Menikmati deburan ombak dan
Pasir pantai yang berdesir

Netraku selalu mengerjap
Mengisyaratkan aku tak berilusi
Sang Surya tengah tenggalam
Tepat di ujung cakrawala

Saat itu aku memintamu berjanji
Di hadapan semua saksi ikatan cinta
Tatapanmu berbinar padaku

Aku yang kau sebut dengan Putri, berdiri mengenakan pakaian yang sakral
Putri yang ingin selalu kau bahagiakan saat ini hingga nanti
Putri yang kau perjuangkan demi sebuah restu dari ayahku
Putri yang selalu manja dan mencari perhatianmu
Posisiku menaruh letak tinggi di dalam hatimu

Dan pertanyaanku yang selalu kuutarakan
Siapkah kamu mencintaiku seutuhnya?
Dan apabila nanti aku telah menua, sulit mempercantik diri
Apakah kamu yakin akan menerimaku apa adanya


Kau tersenyum getir
Pahit rasanya aku mengatakan itu
Tapi Harus aku Harus mengungkapkannya
Kau melirih berlinang airmata, akupun sama

Janji yang kau ucap
Kata yang kau sahkan
Kuharap tulus dari hatimu
Pilihan dan keputusan yang selalu kau panjatkan kepada-Nya

Sorai rasanya lega seleganya
Aku menjadi orang istimewa di hidupmu hari ini
Ratu keberuntungan yang kau pinang di waktu senja

Tuan lelaki pilihanku
Yang kuterima lamaranmu, maharmu
Sekarang menjadi suamiku

Tak bosan aku katakan
Berjanjilah padaku, tuhanmu dan pada hatimu
Bahwa sesungguhnya aku adalah orang yang tepat kau pilih untuk menyempurnakan iman

Created Bye : Virgi Brilliant

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun