Mohon tunggu...
Vira Ayu Restiani
Vira Ayu Restiani Mohon Tunggu... Lainnya - hyyyy

sedang belajar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengaruh Pendidikan dalam Bidang Ekonomi

5 Agustus 2022   10:36 Diperbarui: 5 Agustus 2022   10:47 101 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

pendidikan merupakan indikator yang dapat mempengaruhi terjadinya pertumbuhan ekonomi yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,dimana pendidikan mendorong pertumbuhan ekonomi dan sebalik nya pertumbuhan ekonomi memperlancar pendidikan suatu daerah maupun desa. pendidikan juga merupakan penyeimbang yang hebat dan sumber nilai-nilai bersama,juga menghasilkan perbedaan politik karena sikap individu juga cendrung dibentuk oleh nilai nilai yang mendasari yang mengakar kuat dan mencermin norma-norma masyarakat yang baik,pendidikan juga membentuk karena mereka memanfaatkan ilmu yang dipelajari sehingga bisa melampai minat dan nilai.

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi didaerah sumber daya manusia dan juga pendidikan yang dianggap memainkan peran pokok agar bisa membentuk suatu kemampuan dalam daerah agar bisa menyerap teknologi yang modern dan juga bisa mengembangkan kapsistas produksi supaya terciptanya pertumbuhan dan juga pembangunan yang berkelanjutan. 

oleh karena itu orang yang memiliki pendidikan lebih berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi, uang yang cukup untuk membiayai  hidup membuat kamu lebih nyaman menjalani hidup tidak hanya itu saja semakin kamu terdidik kamu maka akan semakin banyak pilihan karir yang akan didapatkan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan