Mohon tunggu...
Viona Suryono
Viona Suryono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Film

Melihat Drama Serial Korea Sweet Home (2020) yang Diadaptasi dari Webtoon

9 Desember 2021   01:43 Diperbarui: 9 Desember 2021   01:47 265 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menonton drama serial korea merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Mulai dari serial romantis sampai horor, semua jenis genre yang disajikan oleh stasiun korea tidak pernah luput dari perhatian masyarakat Indonesia.

Apalagi jika pemain dalam serial tersebut merupakan aktor, aktris, bahkan idol kesayangan penontonnya.

Pada Desember tahun lalu (2020), platform streaming asal California, Netflix merilis 10 episode drama serial Sweet Home (2020) season pertama.

Serial ini bercerita tentang wabah monster yang menyerang Korea Selatan. Mengusung genre misteri, horror, dan thriller, Sweet Home (2020) berfokus menceritakan orang-orang yang tinggal di apartemen kumuh bernama Green Home yang berusaha bertahan hidup dari serangan monster yang berasal dari keinginan terdalam diri mereka.

Setelah dirilis, serial ini langsung mencuri perhatian para pengguna Netflix. Dengan special effect yang detail dan terlihat nyata, serial ini mampu menjadi serial asal Korea Selatan pertama yang menembus Netflix's Top 10 hanya tiga hari setelah perilisan.

Bukan hanya dari segi special effect-nya saja, namun hal lain yang membuat serial ini begitu populer adalah jalan cerita serta ikatan dari setiap tokoh yang ada didalamnya.

Setiap tokoh yang ada di serial ini memiliki cerita mereka sendiri-sendiri tentang bagaimana mereka mencoba bertahan hidup dan menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang yang tersisa.

Disutradarai oleh sutradara terkenal Korea Selatan Lee Eung Bok, seria ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama di Korea Selatan, seperti Lee Si Young, Lee Do Hyun, Song Kang, Lee Jin Wook, dan masih banyak lagi.

Sumber: freepik
Sumber: freepik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan