Mohon tunggu...
Violent Wyllien
Violent Wyllien Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis muda

bagian dari tugas

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Keadaan RW Setempat Akibat Kenaikan Covid-19

10 Juli 2021   08:05 Diperbarui: 11 Juli 2021   05:40 92 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keadaan RW Setempat Akibat Kenaikan Covid-19
Posko bantuan yang di dirikan oleh RW setempat | @violentwyll

Menurut keterangan Ketua RW setempat, hingga tanggal 6 Juni 2021 sudah menerima banyak laporan tentang warga yang dinyatakan positif covid total yang terlapor adalah penambahan kasus aktif  sebanyak 101 orang dan penambahan kasus sembuh sebanyak 28 orang. Hingga saat ini warga yang harus dirawat di Rumah Sakit sebanyak 2 orang dan yang melakukan isolasi mandiri atau ISMAN sebanyak 99 orang dan untuk warga yang sembuh diharapkan untuk semakin bertambah.

Akibat adanya kenaikan dan pertambahan di RW setempat akhirnya Ketua RW memutuskan untuk menutup sebagian akses jalan menuju jalan raya untuk mencegah adanya orang yang berlalu lalang dikawasan yang berzona merah maupun orange dan hanya membuka satu jalan untuk mengarah kedepan dan satu jalan mengarah ke samping untuk mempersempit adanya kerumunan dan lalu lalang warga yang lewat dan diadakannya setiap sabtu maupun minggu menyemprotan rutin untuk mensterilkan jalanan dan rumah warga sekitar.

Posko penyedia makanan | @violentwyll
Posko penyedia makanan | @violentwyll
Sudah banyak sekali bahan kebutuhan atau sembako yang disalurkan disana selanjutnya bahan kebutuhan tersebut akan disalurkan kembali ke RT setempat untuk kembali dibagikan kepada warga yang harus isolasi mandiri dirumah agar tidak perlu keluar rumah karena nantinya ada kiriman dari posko maupun dari tetangga sekitar yang sekedar ingin menambah atau memberikan makanan untuk dapat dimakan dan dicicipi oleh warga yang terkena dampak pandemi ini.

Dengan adanya bantuan berupa materi dan hiburan mereka yang isolasi dirumah merasa tidak terbebani dengan harus membiayai kebutuhan sendiri dan memiliki semangat untuk cepat sembuh. Dan biasanya warga yang isolasi berjemur dihalaman rumahnya atau dilapangan sekitar sebagai cara untuk dapat sembuh dengan antara jam 10 siang hingga jam 11 siang untuk membunuh sebagian virus yang ada ditubuh.

Ketua RW setempat juga mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan berupa jika keluar rumah dapat menggunakan masker, membawa handsanitizer, rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak aman dengan orang lain serta tidak bersentuhan langsung dengan orang lain untuk memutus rantai virus tersebut. Dan pedagang didepan perumahan untuk dapat menutup dagangannya pada pukul 8 malam untuk mencegah adanya kerumunan yang semakin banyak dan mengingatkan kepada pedagang untuk mengingatkan pelanggannya untuk tetap menjaga jarak saat mengantri.

10 Juli 2021

Vi

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN