Mohon tunggu...
Vincent Dharma
Vincent Dharma Mohon Tunggu... Blog blended

Mengikuti program blended

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pandemi Virus Covid-19 dan Apa yang Harus Kita Lakukan Bersama untuk Menghadapi Pandemi Ini

3 Juni 2020   13:54 Diperbarui: 3 Juni 2020   13:55 16 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pandemi Virus Covid-19 dan Apa yang Harus Kita Lakukan Bersama untuk Menghadapi Pandemi Ini
BNPB Indonesia

Virus Covid-19 menghebohkan dunia saat ini. Hal ini disebabkan oleh penularannya yang sangat cepat dan gejalanya yang juga tidak dapat diremehkan.

Virus ini telah menjadi pandemi global. Karena penularannya yang sangat cepat, virus ini sudah masuk ke hampir semua negara di dunia.

Virus ini lebih sulit diatasi ketimbang kebanyakan penyakit lain. Bahkan, sistem imun tubuh kita akan benar-benar kewalahan apabila melawan virus ini.

Virus corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Gejala virus ini berupa demam, kelelahan, batuk kering, mual, dll.

Virus ini masuk melalui hidung atau mulut dan menginfeksi sel dalam paru-paru. Virus ini memasukkan materi genetiknya pada sel korban untuk bereproduksi.

Virus baru terbentuk dalam sel yang terinfeksi. Sel yang terinfeksi kemudian hancur dan muncul banyak virus baru yang melanjutkan infeksi.

Ditambah lagi, virus covid-19 ini menginfeksi sistem imun untuk merusak sel dalam paru-paru si penderita, menyerang balik orang yang terinfeksi.

Jumblah kasus corona di Indonesia akhir bulan Mei terdapat sekitar 26.473 kasus, 7.308 kematian, dan 1.613 sembuh, sisanya masih ada kasus dalam pengawasan.

Sementara itu, akibat dari pandemi ini, kita harus menghindari kontak secara fisik dengan orang-orang di luar rumah untuk menghindari terinfeksi virus.

Kita juga diharuskan untuk sering mencuci tangan dan wajib untuk menjaga jarak dan menggunakan masker apabila sedang berpergian.

Selain itu, semua orang harus tetap diam di rumah dan kegiatan-kegiatan dan event-event harus terpaksa dihentikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x