Mohon tunggu...
Vincent Aditya
Vincent Aditya Mohon Tunggu... Desainer - Creative Manager and Graphic Designer | M.M. in Marketing Management

Creative Manager and Graphic Designer | M.M. in Marketing Management | Writes about creative art and design, marketing and branding.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

7 Tips Membuat Foto Flatlay yang Menarik

21 Agustus 2021   00:09 Diperbarui: 21 Agustus 2021   00:14 155 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
7 Tips Membuat Foto Flatlay yang Menarik
Photo by Liana Mikah on Unsplash

Seiring dengan perkembangan sosial media pada era digital saat ini, foto flatlay menjadi semakin populer dikalangan para creator. Baik itu untuk foto produk, makanan, konten foto untuk iklan dan promosi, dan sebagainya. Foto flatlay pada dasarnya adalah kategori foto still life (fotografi benda mati) yang diambil dengan angle “bird eye view” atau difoto dengan angle dari atas. 

Untuk membuat foto flatlay yang menarik dan estetis, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebagai seorang fotografer ataupun creator. Berikut 7 tips untuk membuat foto flatlay yang menarik yang telah dirangkum oleh penulis:

1. Riset dan tentukan dulu konsep foto Anda.

Photo by Thought Catalog on Unsplash
Photo by Thought Catalog on Unsplash
Untuk membuat foto flatlay yang menarik, Anda perlu menentukan tema atau konsep dari foto Anda. Biasanya penulis menuliskan konsep foto yang akan penulis buat di sebuah buku catatan. 

Setelah itu, penulis akan melihat contoh-contoh foto flatlay yang menarik sebagai bahan inspirasi foto. Biasanya, penulis melihat di situs Pinterest.com, Unsplash.com dan Pexels

Selanjutnya, penulis akan membuat gambar sketsa kasar pada buku catatan untuk panduan komposisi foto flatlay yang akan dibuat. Hal ini sangat penting, agar ketika Anda sudah siap mengeksekusi foto Anda, Anda tidak akan kebingungan lagi menentukan ide foto yang Akan Anda ambil. 

2. Pilih objek utama foto Anda.

Photo by Toa Heftiba on Unsplash
Photo by Toa Heftiba on Unsplash
Setelah mematangkan konsep foto Anda, pilihlah objek utama dari foto Anda. Objek ini nantinya yang akan menjadi point of interest dari foto flatlay Anda. Objek utama tersebut dapat berupa produk yang akan Anda promosikan, makanan, barang, dan sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan