Mohon tunggu...
Pendidikan

Punya Masalah Habis Lulus Mau ke Mana?

28 Februari 2019   20:31 Diperbarui: 28 Februari 2019   20:45 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum Wr.Wb 

Nama saya Vina Nihayatul Husna disini saya akan menulis kembali coretan-coretan yang agak jelas tapi semoga bermanfaat, YES!!! dan masih harus perlu dikritik oleh pembaca maklum masih belajar menulis, memang saya masih penulis amatir yang harus banget dikritik. Saya akan membahas sedikit berhubungan dengan BK lagi. 

Apa sih yang kalian pikirkan tentang BK itu ? menurut teman-teman yang saya tanyain! BK itu identik dengan serem pastinya itu. dan menurut Miller pengertian BK (bimbingan konseling) itu adalah proses bantuan terhadap individu untuk mencapai pemahaman diri dan pengalahan dan yang dibutuhkan untuk melakukan penyesuaian diri secara maksimum kepada sekolah (dalam hal ini termasuk mendesak) keluarga dan masyarakat, nah jadi itu pengertian menurut salah satu ilmuwan dan masih banyak lagi. 

BK? BK itu mempunyai komponen layanan, apa sih yang dimaksud komponen layanan BK? yang dimaksud komponen layanan bimbingan dan konseling itu merupakan suatu kegiatan yang terencana berdasar kan kebutuhan yang yang diharapkan dalam bimbingan dan konseling. komponen layanan BK itu mempunyai beberapa kegiatan :
1.pelayanan dasar 

2.pelayanan responsif 

3. pelayanan perencanan individual

4.dukungan sistem 

nah itu sedikit dari yang saya tulis, Semoga bermanfaat!!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun