Mohon tunggu...
Vina Fitrotun Nisa
Vina Fitrotun Nisa Mohon Tunggu... Penulis - Blogger yang pengen jadi womanpreneur

Mulai segala hal dengan tekad dan bismillah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kunjungi Kota Tua Saat HUT Jakarta ke 495

23 Juni 2022   14:46 Diperbarui: 23 Juni 2022   14:51 106 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagai orang yang turut menikmati geliat ekonomi Jakarta, rasanya tidak afdol rasanya jika tidak merayakan hari jadi Jakarta. Yes, ibu kota Indonesia ini kini telah menginjak usia 495 tahun. Lebih tua dari usia Indonesia ternyata ya.

Berbicara kota Jakarta rasanya tidak ada habisnya. Bisakah kalian sebutkan kesan apa yang ada dalam benak kalian tentang Jakarta. Pasti beragam. Jakarta, pastinya telah menjadi tempat bagi jutaan penduduk Indonesia untuk mengubah nasibnya.

Ya, Indonesia sebagai negara berkembang ternyata belum bisa sepenuhnya menjawab tantangan pembangunan sosial dan ekonomi. Akhirnya terjadilah ketimpangan, ketidakmerataan kesejahteraan dan kemiskinan. 

Satu kota dan kota lainnya tidak memiliki kemampuan ekonomi yang sama. Ada yang PRDB per kapitanya tinggi ada pula yang rendah. Nah, bagi mereka anak daerah yang menyadari ini, biasanya akan pergi dan mencari kehidupan di Jakarta.

Jakarta,terimakasih telah menjadi kota tempat kami bernaung. Tempat kami mencari rejeki, mencari keadilan, menjadi tempat belajar dan banyak lagi. 

Jakarta adalah kota inklusif yang akan menerima kalian darimanapun kalian berasal. Asal kalian mau berusaha, silahkan datang ke Jakarta. Kota ini sangat terbuka untuk mereka yang mau bekerja keras.

Untuk memeriahkan HUT Jakarta, biasanya pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan beberapa fasilitas yang dikelolanya dengan gratis, alias tidak bayar. Fasilitas-fasilitas tersebut biasanya berupa moda transportasi, tempat wisata, serta berbagai diskon yang ditawarkan oleh restoran.

Seperti yang sudah-sudah, di hari ulang tahun Jakarta, biasanya penumpang Transjakarta hanya membayar dengan harga Rp 1rupiah saja kemanapun akan pergi. Kemudian untuk pembebasan tiket masuk tempat wisata, tahun ini Ancol dibebaskan biaya masuk bagi seluruh pengunjung.

Kota Tua, juga merupakan salah satu tempat wisata favorit di Jakarta. Disana, pengunjung akan dimanjakan dengan wisata kota dan sejarah sekaligus. Adalah Gedung Fatahillah yang dulunya merupakan Balai Kota Batavia merupakan spot foto favorit disana.

Selain berfoto di depan gedung bersejarah itu, pengunjung juga dapat berfot di depan Museum  Bank Indonesia dan Museum Wayang. Disamping itu, pengunjung juga dapat berfoto di beberapa tempat spot foto berbayar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan