Mohon tunggu...
Alpen Yaputra
Alpen Yaputra Mohon Tunggu... Digital Marketing Indonesia

Digital Marketing Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Wow, Luar Biasanya Kuliah di Selandia Baru

26 September 2020   09:18 Diperbarui: 26 September 2020   09:28 73 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wow, Luar Biasanya Kuliah di Selandia Baru
kuliah di selandia baru- healthdetik.com

Pasti akan sangat seru jika membayangkan mimpi kuliah ke Selandia Baru menjadi kenyataan. Negara ini merupakan negara kepulauan di sebelah barat daya Samudera Pasifik. Terdiri dari dua pulau besar dan sekitar 600 pulau kecil dengan berbagai kebudayaan berbeda. 

Penduduknya mayoritas keturunan dari bangsa Eropa dengan bahasa utama menggunakan Inggris sehingga jika Anda memutuskan untuk kuliah ke Selandia Baru, tentunya kemampuan bahasa Inggris Anda akan meningkat. Ditambah dengan berbagai kebudayaan bahkan iklim berbeda dengan Indonesia.

Sebelum impian Anda menjadi kenyataan untuk kuliah di Selandia Baru, sebaiknya ketahui alasannya serta lakukan persiapan dari sekarang mengingat kuliah ke luar negeri sangatlah berbeda persiapannya jika dibandingkan dengan di dalam negeri. Kenapa memilih Selandia Baru dan apa saja persiapannya? Yuk disimak informasi berikut.

Kenapa Kuliah di Selandia Baru Menjadi Pilihan Terbaik?

Anda pasti heran kenapa dari banyaknya negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan, pilihan kuliah di Selandia Baru sangat tepat. Tentu saja karena berbagai alasan menarik yang membedakannya dengan berbagai negara lainnya. Berikut beberapa alasan kenapa negara ini bisa menjadi pilihan terbaik sebagai negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan.

1. Top 500 Universitas Terbaik Dunia

Perlu diketahui ada 8 universitas terbaik di Selandia Baru sebagai tujuan menempuh pendidikan lanjutan. Beberapa contohnya antara lain:

  • University of Otago
  • The University of Auckland
  • Victoria University of Wellington
  • Lincoln University
  • University of Canterbury
  • Auckland University of Technology
  • Massey University
  • The University of Waikato

2. Kenyamanan Lingkungan dan Budaya

Lingkungan yang nyaman dan budaya yang ramah selama kuliah di Selandia Baru sangatlah mendukung pelajar internasional. Keamanan di negara ini sangat terjamin sehingga bisa menempuh pendidikan dengan tenang selama di sana. Apalagi Anda bisa berkomunikasi dengan warga asli sana dengan menggunakan bahasa Inggris untuk bahasa sehari-hari. Rata-rata lebih dari 40,000 siswa berangkat ke Selandia Baru setiap tahunnya untuk mendapatkan gelar di perguruan tinggi.

3. Wisata Alam, Seni dan Budaya

Ketika berada di sana, Anda bisa menjelajahi banyak sekali wisata alam, seni dan budaya yang dapat menambah pengetahuan serta wawasan. Ada banyak danau, perbukitan dan berbagai wisata alam dengan pemandangan yang memanjakan mata. Ditambah  masyarakat Selandia Baru yang sangat menjunjung tinggi kebudayaan asli yakni Mori. Di setiap acara resmi universitas seperti orientasi mahasiswa baru, selalu ada pertunjukan budaya tarian Mori serta dibangunnya pusat budaya Mori di kampus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN