Mohon tunggu...
Vika Kurniawati
Vika Kurniawati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelancer

| Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

SayurSleman Jadi Penghubung Petani Lokal dan Konsumen di Jogja

3 September 2022   13:41 Diperbarui: 3 September 2022   13:49 93 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SayurSleman begitu seorang teman merekomendasikan sebuah layanan belanja antar online pada saya. Dia memang sudah lebih dahulu menggunakan layanan belanja sayur mayur, serta lauk pauk dan aman jaya pesanan sampai rumah. Saya kemudian mengakses web sayurslemanid dan mulai memeriksa testimoni dari komsumen sebelumnya.

SayurSleman Mempunyai SOP Jelas

Produk yang dipesan. Doc: Pribadi
Produk yang dipesan. Doc: Pribadi

Mengapa saya memeriksa testimoni konsumen sebelumnya? Tentu untuk melihat feedback dari konsumen mengenai kinerja dan layanan platform SayurSleman mulai dari sistem pemesanan sampai pengantaran. Fyi penyelesaian transaksi bisa dilakukan dengan transfer biaya belanja plus ongkir melalui rekening bank. Opsi kedua adalah menggunakan sistem COD sehingga konsumen bisa menggunakan cash money yang ada.

Dua sistem pembayaran ini memberikan kenyamanan yang sama bagi konsumen sehingga semua segmen bisa terfasilitasi. Untuk media pemesanan sendiri lebih fokus pada penggunaan SOP melalui form khusus di website tanpa harus membuat akun terlebih dahulu. Kita hanya perlu memilih produk belanjaan, menentukan jumlah item, serta memasukan alamat penerima (untuk menentukan biaya ongkos kirim) dan total biaya langsung tertera di layar.

Produk Terjamin Fresh

Ayam potong fresh. Doc: Pribadi
Ayam potong fresh. Doc: Pribadi

Produk yang tersedia di menu belanja sendiri terdiri dari tiga jenis yaitu sayuran, buah dan lauk (baik hasil laut maupun darat). Supply produk sendiri didapatkan langsung dari para petani dan pedagang di pasar tradisional.  Sehingga secara tidak langsung pembeli andil menggerakan roda perekonomian lokal tanpa harus terjun lapangan sendiri.

Telur Ayam, Ikan laut, Ayam potong, Kol, Wortel, Strawbery, Nangka, Pete, Kecambah merupakan contoh ragam produk yang bisa kita pesan. Sebagai bonus, maka pillow bag minyak goreng dihantarkan juga dengan tas kain belanjaan kita. Jika anda menghendaki memakai kardus dipersilakan memberi catatan saat pemesanan.

Pengantaran oleh Kurir Khusus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan