Mohon tunggu...
Vika Kurniawati
Vika Kurniawati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelancer

| Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

King Kerang; Rekomendasi Pertama Warung Seafood di Yogyakarta

10 Maret 2021   16:37 Diperbarui: 10 Maret 2021   16:36 1731
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seafood menjadi bahan olahan masakan yang  istimewa bagi saya karena jika tidak diolah dengan benar terlebih dahulu, maka badan saya akan bentol-bentol. Yup badan saya memang sensitif hingga teramat berhati-hati saat menikmati kuliner di luar rumah. Tapi ternyata saat saya mencicipi beberapa  menu olahan seafood di King Kerang, tidak ada tuh gatal-gatal di badan. Adanya saya menambah terus tumpukan kulit kerang dan kepitingnya di piring.

Mengherankan awalnya, karena tidak menyangka warung seafood yang sesederhana ini ternyata menyajikan menu yang tidak menimbulkan reaksi berlebih bagi badan saya yang sensitif.  Hidden gem kalau teman saya menyebut warung King Kerang ini, bagaimana tidak percaya jika dia memang team penyuka seafood kelas berat. "Harganya juga murah meriah loh. Makan satu porsi saja sudah kenyang!"

Menu Pedas Asam Manis

Variasi Menu. Doc: Pribadi
Variasi Menu. Doc: Pribadi

Pedas merupakan salah satu jenis kondisi makanan yang sering saya hindari saat berada di luar rumah. Maklum perut saya sensitif, yah begitulah adanya, disyukuri saja sudah beruntung menjadi manusia. Berhubung perut sensitif maka saat piring berisi Pedas Asam Manis disajikan, saya berpikir akan mencicipi satu saja. Ternyata kuah kental Kerang Hijau Pedas Asam Manis nya nagih untuk dicicipi. Memang pedas namun saya bisa memadamkannya dengan irisan ketimun yang segar. 

Bukan hanya diolah ke menu yang membakar lidah saja ya. Di warung yang berlokasi di  Jalan HOS Cokroaminoto no 83 Yogyakarta ini, ternyata ownernya sekaligus chef otodidak.  Semua varian menu warungnya hasil jam terbang dengan racikan rempah sendiri. Kalau kalian sudah mencicipi citarasa masakannya akan  sulit percaya kalau mba Dewi Handayani bukan jebolan sekolah kuliner.

Menu Nasi Goreng Seafood

Nasi Goreng. Doc: Pribadi
Nasi Goreng. Doc: Pribadi

Iya, bener ada menu Nasi Goreng Seafood juga. Dan saya donk sebagai team Nasi Goreng langsung tertuju dalam sekali lirik apalagi olahan Cumi-Cumi dan Udang nya sudah jadi topping. Dalam hitungan detik,  piring Nasi Goreng Seafood sudah berputar tepat di meja saya dan begitu selesai berdoa maka perut saya berbahagia dengan asupan nasi goreng.

Eits jangan salah, Kerang Hijau Pedas Asam Manis tadi juga saya tambahkan di piring Nasi Goreng Seafood. Saya ingin menjajal bagaimana cita rasa saat daging Kerang Hijau dicampur dengan nasi goreng. Ternyata menambah nikmat tiap suapan Nasi Goreng Seafood yang memang sudah enak terlebih dahulu. Jika sebelum ditambahi Kerang Hijau tadi, rasa rempah menghangatkan lidah maka pedas asamnya Kerang Hijau melengkapi. 

Menu Kepiting Setia

Kepiting Setia. Doc:Riana
Kepiting Setia. Doc:Riana

Siapa yang bingung memilih antara Kerang apa Kepiting? Wes pesan menu Setia saja ya biar lengkap menikmatinya. Isinya ada olahan Kerang Hijau, Kerang Batik(iya cangkangnya mirip motif batik), Kerang Dara dan 2 Kepiting. Variasi masakannya pun mulai dari Rica-Rica, Saus Tiram, Saus Padang hinga Goreng Mentega. Empuk wes olahan kepitingnya plus tidak amis. Tapi ya sama nagihnya, jadi siap-siap memesan dua porsi nasi walau satu porsi nasi seharga Rp3000,00 saja sudah kenyang. Wareg tur murah kalau orang jawa bilang.

Menu Udang Goreng Tepung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun