Mohon tunggu...
Vika Kurniawati
Vika Kurniawati Mohon Tunggu... Freelancer

| Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kuliner Resep Leluhur Dikemas ala Milenial di Tekko JCM

18 Oktober 2019   23:09 Diperbarui: 18 Oktober 2019   23:16 37 1 0 Mohon Tunggu...
Kuliner Resep Leluhur Dikemas ala Milenial di Tekko JCM
Nasi Uduk, Nasi Goreng, Bakmi Goreng. Doc:Pribadi

Kuliner resep leluhur biasanya diasosiasikan dengan berbagai menu hasil resep jaman dulu yang juga dihadirkan dengan penampilan yang begitu-begitu saja. Harga juga diplot dengan nominal yang terkadang membuat mahasiswa menggeleng. Segmentasi juga biasanya terarah ke baby boomers serta keluarga besar namun semua itu ternyata tak berlaku di Tekko Jogja City Mall (JCM). Kuliner resep leluhur dihadirkan dalam suasana  millennial namun cita rasa menu nusantaranya tetap mencakup semua generasi. Sebut saja Hot Plate Sate Kambing, Sate Marangi khas Purwakarta dan Iga Bakar.

 

Mulai dari pemilihan interior baik di Private Room, Indoor maupun area Smoking outdoor, sangat ramah dan indah untuk difoto. Lampu-lampu dengan bentuk cantik dan unik dari bambu, foto-foto menu dengan pigura vintage juga menghiasi dinding resto Tekko JCM. Pokoknya jika ingin berlama-lama untuk swafoto di Family Resto  yang terletak di lantai GF JCM ini sangat didukung. Terdapat juga Baby sitting serta bangku dengan kapasitas 150 orang jika pelanggan ingin mengadakan arisan, prasmanan, gathering ataupun resepsi pernikahan.

Gurame Saus Madu. Doc:Pribadi
Gurame Saus Madu. Doc:Pribadi

Dan saat melihat foto Konro Bakar Saus Madu maka pilihan untuk makan siang kali itu jatuh ke menu tersebut. Eh ternyata termasuk menu unggulan dari olahan Iga yang tersedia. Menu Iga yang lain misalnya Iga Sup, Iga Penyet, Iga Bakar dan Garang Asem juga menggoda untuk dicicipi. Asyiknya lagi sedang ada sejumlah penawaran khusus untuk menu dan paket-paketnya dengan harga special. Mulai dari Pecel  Sayur,  Paket Ayam Bakar, Ikan Nila, hingga menu unggulan Tekko yaitu Iga, mulai Rp.15.000/porsi.

Berbagai jenis minuman. Doc:Riana Dewie
Berbagai jenis minuman. Doc:Riana Dewie

 Tentu saja juga hadir Nasi Goreng, Ketoprak, Bakmi Goreng, hingga Nasi Uduk dibandrol Rp. 20.000/porsi, dengan minimal pembelian 2 porsi.  Sambil menanti pesanan datang maka jadilah saya menikmati cemilan sejuta umat manusia yaitu Tempe Mendoan dengan cocolan Sambal Kecap. Menu pendamping/camilan yang lain juga dapat dipesan, seperti: Tahu Pong, Jamur Crispy, Tahu Kipas, dan Bakwan Jagung. Untuk minuman sebenarnya ada Teh Tarik, Wedang Ronde serta Sekoteng hangat namun siang itu Juice Strawbery with Bit menjadi pilihan saya.

Berbagai menu sate. Doc:Pribadi
Berbagai menu sate. Doc:Pribadi

Oya, berbicara tentang Nasi Uduk, saya memilihnya sebagai teman dari menu Konro Bakar Saus Madu yang sudah tersaji. Nasi gurihnya Nasi Uduk Tekko JCM ini sungguh pulen dan aromanya mengundang untuk dihabiskan. Tentu saja sudah dilengkapi dengan ayam goreng, irisan telur dadar,  bihun goreng serta lalapan dan krupuk. Dan saya tidak salah pilih, daging Konro Bakarnya yang dihidangkan di Hot Plate mudah dinikmati tanpa banyak usaha di mulut, menjadi teman yang cocok dengan Nasi Uduk. Oya Nasi Uduknya sudah berbonus Es Teh dengan harga Rp20.000.

Ketoprak. Doc:Pribadi
Ketoprak. Doc:Pribadi

Dari 200 menu (berasal dari resep leluhur dari daerah Jawa, Sunda, Jogja, Sumatera, Sulawesi, termasuk Betawi) yang di daftar menu, terdapat menu sayuran yang saya nantikan untuk disajikan. Pernah mendengar Tumis Genjer? Nah Tekko  yang menempati menyediakan menu khas Sunda dengan harga hanya Rp25.000 tercatat di buku menu. Saya yang penasaran dengan cita rasanya kemudian memindah nya lumayan banyak  ke piring Nasi Uduk saya. Hum, seperti kangkung namun ada rasa getir sedikit, yang jelas jadi penambah selera makan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x