Mohon tunggu...
Vika Kurniawati
Vika Kurniawati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelancer

| Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Legitnya Almond di Balik Bakpia Kekinian Baim Wong

6 Juni 2018   18:39 Diperbarui: 6 Juni 2018   18:47 1449
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bakpia Wong Jogja Choco Almond. Doc:Pribadi

"Eh iya, bukan hanya choco!" Lipatan bibir Saya sejenak berhenti bergerak dari aktifitas mengunyah. Ujung telunjuk serta ibu jari kemudian Saya jauhkan dari bibir, namun mendekati ujung hidung. Saat mereka searah dalam pandangan, terlihatlah kepingan yang sepintas mirip bagian dari Kacang Mete. "Namanya Almond."

Berarti benar saat Saya mengetujui testimoni dari salah satu karyawan kudapan BWJ. Gadis dengan rambut tertutup kain seragam hitam yang berucap santun, "Kalau Saya sih menyukai rasa Almond." Saya mengulaskan senyum simpul seraya menopang kotak kemasan hitam dengan dua tangan. Seorang wanita berbalut batik coklat sudah tersenyum saat kaki Saya berderap menuju kasir. "Bakpia isi Choco Almond ya. Ada tambahan?" Saya menggeleng seraya tersenyum.

Beberapa hari sebelumnya Saya sudah mencicipi bakpia isi kumbu, dan rasa keju dari BWJ juga. Jika ditanya dari ketiga isi bakpia tersebut mana yang terenak, maka sebenarnya sedikit rancu. Masing-masing mempunyai ciri khas sendiri saat dinikmati, serta mempunyai pengemar tersendiri.

BWJ Kumbu

BWJ kumbu. Doc: Riana Dewie
BWJ kumbu. Doc: Riana Dewie
Kumbu sendiri adalah makanan khas dari Palembang. Kumbumerupakan campuran antara kacang hijau dengan gula yang ditambah sedikit garam. Pilihan Saya sendiri jatuh pada bakpia isi kumbu. Tentu itu menurut rasa yang tertinggal di lidah Saya. Pada dasarnya juga Saya sejak kecil memang menyukai kumbu entah yang hijau maupun hitam daripada keju.

BWJ sendiri memasukan bakpia rasa kumbu di paket regular. Dilapisi kulit tebal bakpia yang bernuansa coklat susu dengan aksen coklat lebih pekat hasil oven. Padat, berisi, dan manisnya mengena di lidah Saya. Satu saja sudah kenyang.

BWJ Keju

Doc: Riana Dewie
Doc: Riana Dewie
Setali tiga uang dengan isi kumbu jika dilihat dari ketebalannya. Namanya juga rasa keju, ya tidak jauh dari bahan dasarnya. Bersaudara dengan bakpia isi kumbu dalam paket regular. Juga mengenyangkan walau mencicipi satu.

BWJ Almond

Choco Almond. Doc:Pribadi
Choco Almond. Doc:Pribadi
Nah, dari kemasannya saja sudah terlihat bedanya. Bila paket regular BWJ bercorak motif batik dengan latar putih, maka berbeda dengan paket premium. Hitam dengan kemasan lebih tebal serta mengkilat. Yah namanya saja paket premium, "Ono rego ono rupa."

Anda pernah melihat bakal bunga mawar yang akan mekar? Nah seperti itulah kulit Bakpia Wong Jogja Choco  Almond kalau menurut Saya. Memang bertekstur lebih namun tetap lembut saat dijamah jemari. Legit isi dengan Almond terselip juga pas di lidah Saya. Kenyang dengan satu BWJ almond? Iya menurut Saya, dan itu menyenangkan karena bisa berbagi dengan kerabat dengan 14 bagian yang lain. 

Oya, ada rasa lain juga namun karena belum Saya coba maka lain kali tulisanya ya. Kalian bisa memilih Choco Huzelnut yang sepaket dengan Choco Almond di produk premium. Jika suka saudara dari Kumbu dalam paket regular maka bisa memilih Kacang Ijo, Coklat, Keju serta Susu. Dengan Rp45.000 maka paket reguler bisa kalian nikmati, sedangkan paket premium cukup dengan Rp 65.000.

Jadi kamu suka rasa bakpia kekinian Baim Wong yang mana?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun