Mohon tunggu...
Viecri Bendarwis Adikara
Viecri Bendarwis Adikara Mohon Tunggu... manusia yang berusaha memanusiakan manusia🔅

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga NIM: 20107030058

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Tidak Hanya Pasangan Kekasih Saja, Dosen ternyata Juga Bisa Ghosting!

8 Maret 2021   21:06 Diperbarui: 9 Maret 2021   15:46 288 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tidak Hanya Pasangan Kekasih Saja, Dosen ternyata Juga Bisa Ghosting!
kompasiana.com

Siapa nih yang mahasiswa disini, pastinya tidak asing dong dengan namanya dosen, ya! Dosen itu seperti dengan guru namun membedakan beliau dengan guru yakni kalau guru itu identik mengajar di sekolah pada umumnya kalau dosen identik mengajar di sebuah dunia yang lebih tinggi, perkuliahan namanya.

Ternyata, budaya 'Ghosting' bukan Cuma buat pasangan kekasih saja lho namun dosen tercinta kita bisa mengadopsi budaya tersebut, lalu sebenarnya apa sih yang dimaksud 'Ghosting' itu? 

Ghosting mempunyai arti adalah keadaan dimana gebetan/orang yang kita taksir tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa penjelasan padahal sebelum-sebelumnya sering berkomunikasi dan tidak ada masalah antara keduanya. 

Istilah ini akan lebih dekat dengan pemberi harapan palsu (PHP), karena biasanya orang yang dighosting sudah berharap lebih dari komunikasi yang selama ini sudah dijalin atau kalau dalam dunia percintaan biasa dikenal dengan sebutan baper.

Nah, kalau yang beredar dikalangan mahasiswa dalam dunia perkuliahan ghostingnya bukan tentang asmara lho, namun berkaitan dengan dosen, wah. Terlihat ngeri ya, kawan. Nah apa saja sih contoh-contoh di ghosting dosen itu bagaimana ya, yuk.

1. Ketika jadwal kelas, dosen tidak ada kabar

Nah, kalau ini dilakukan dosenmu sudah pasti beliau nge ghostingin kamu nih. Pastinya seisi kelas kalian pada bingung cariin beliau kan? 

Emang ya dosen kayak gini suka banget bikin kesal kita, bukan karena benci terhadap beliau karena tidak hadir namun kita juga rugi karena tidak dapat ilmu ya kan. Enaknya diapain nih beliau? Di doaiin saja semoga beliau tidak mengulanginya lagi.

2. Bertanya tugas di chat, tapi beliau tidak menggubris

Untuk kawan-kawan mahasiswa pasti pernah mengalami hal seperti ini, ketika kita lagi bingung akan sistem tugas yang diberikan lalu kita bertanya kepada dosen tersebut akan tetapi yang diharapkan berbeda dengan kenyataannya.

3. Hendak bimbingan namun dosen menghilang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN