Mohon tunggu...
vicky shenl
vicky shenl Mohon Tunggu... seorang SEO dan web designer

berawal dari ketertarikan didunia pemograman, sekarang telah terjun dalam menjadi seorang digital marketing yang memiliki hobby sebagai seorang penyedia layanan Jasa Web Design Medan, Jasa SEO Medan dan memiliki sebuah blog yang bernama CuitanDigital dan kactus idea

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Tips Memilih Lembaga Donasi Online

20 Oktober 2019   23:59 Diperbarui: 25 Oktober 2019   18:17 12 0 0 Mohon Tunggu...

Seiring berkembangnya teknologi yang begitu pesat, saat ini media online telah dijadikan sebagai sarana yang sangat baik dalam memasarkan suatu produk. Selain berfungsi sebagai sarana untuk memasarkan suatu produk, media sosial kerap kali dimanfaatkan berbagai masyarakat dalam menyebarkan berbagai berita baik itu berita negative maupun berita positif.

Ada juga beberapa pihak yang memanfaatkan perkembangan sosial media untuk berbuat hal yang tidak bertanggung jawab dan menguntungkan kepentingan pribadi atau suatu kelompok maka tidak heran apabila terjadi banyak sekali penipuan yang terjadi didalam media sosial tersebut. Tidak sedikit juga yang berkedok sebagai saluran penyaluran donasi online akan tetapi donasi tersebut tidak pernah sampai pada tangan yang tepat dalam membantu masyarakat.

Untuk itulah sangat penting bagi kita untuk memilih Lembaga donasi online yang tepat agar dana yang kita salurkan tidaklah jatuh ke tangan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ada beberapa hal yang wajib kita perhatikan yaitu:

Mencari tahu latar belakang Lembaga tersebut

Tips pertama yang harus kita perhatikan sebelum memilih Lembaga donasi online tersebut adalah mencari tahu terlebih dahulu latar belakang dari Lembaga tersebut. Lakukan pengecekan tentang profile dari Lembaga tersebut apakah mereka benar-benar mendonasikan uang yang mereka terima atau tidak, apabila kita memiliki teman atau kerabat yang bekerja didalam Lembaga tersebut akan menjadi nilai plus untuk organisasi tersebut.

Mendatangi kantor Yayasan tersebut

Setelah mengecek profile dari Lembaga donasi tersebut kita juga harus memastikan bahwa alamat yang di miliki oleh Lembaga donasi tersebut merupakan alamat yang benar. Untuk itulah disarankan agar kita juga mendatangi tempat lokasi Lembaga donasi online tersebut dengan demikian kita akhirnya dapat mempercayai bahwa Lembaga donasi tersebut merupakan Lembaga yang dapat diberikan tanggung jawab serta amanah dalam melakukan donasi.

Demikianlah beberapa hal penting yang seharusnya kita perhatikan terlebih dahulu ketika ingin memilih Lembaga donasi online yang tepat dan terpercaya. Apabila ingin mendonasikan untuk anak-anak Indonesia, kita dapat mencoba mendonasikan di UNICEF. Karena UNICEF merupakan organisasi resmi yang dibentuk PBB untuk membantu berbagai masyarakat di negara berkembang. serta Cara Berdonasi Unicef maupun Cara Berhenti Donasi Unicef sangatlah mudah untuk dilakukan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x