Mohon tunggu...
Vicky Laurentina
Vicky Laurentina Mohon Tunggu... Food blogger Indonesia

Saya melakukan food blogging di http://vickyfahmi.com.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Mencegah Kegemukan dengan Kojima

4 Mei 2021   22:57 Diperbarui: 4 Mei 2021   23:58 697 9 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mencegah Kegemukan dengan Kojima
Saya sedang meneteskan Kojima sebagai topping untuk croissant./Dokpri

Dalam 1-2 tahun terakhir, saya sibuk menurunkan berat badan untuk mencegah kegemukan. Saya mengandalkan metode berolahraga secara teratur (salah satunya yoga), dan diet gizi seimbang.

Untuk melakukan diet gizi seimbang ini, saya lebih suka memprioritaskan mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi serat. Dan selain itu, akhir-akhir ini, saya juga menambah kebiasaan dengan minum suplemen Kojima; madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu.

Mengapa Kojima Menjadi Suplemen untuk Gaya Hidup Sehat?

Anda mungkin sudah sering melihat cerita tentang suplemen Kojima di mana-mana. Suplemen ini bukan sekedar madu, tetapi menjadi unik lantaran mengkolaborasikan madu dengan ekstrak kurma, ekstrak jinten hitam, dan ekstrak tamarind.

Jika Anda peminat jurnal medis seperti saya, mungkin Anda juga sudah tahu bahwa baik madu, kurma, jinten hitam, maupun tamarind, sama-sama sering diberitakan sebagai bahan-bahan yang banyak diteliti untuk meningkatkan kesehatan. Dan salah satu penyakit yang dicegah oleh bahan-bahan ini adalah kegemukan alias obesitas.

Kegemukan itu memang penyakit, bukan sekedar konsekuensi akibat kebanyakan makan. Menjadi penyakit karena bisa menimbulkan kematian, atau bisa juga mengurangi kualitas hidup penderitanya. Makanya, kegemukan itu harus dibasmi.

Dan kebetulan sekali, suplemen Kojima punya potensi untuk mencegah kegemukan ini, dan melengkapi gaya hidup pilihan saya yang sudah biasa berolahraga dan berdiet gizi seimbang.

Bagaimana sih cara kerja Kojima ini supaya bisa mencegah kegemukan? Yuk baca lebih lanjut ya..

Kegemukan dan Kojima

Pertama-tama, kita sebaiknya tahu bahwa kegemukan itu terjadi karena penumpukan asam lemak di bagian-bagian tubuh. Sebagian asam lemak memang dibawa oleh kita sendiri sejak lahir, tetapi sebagian besar lagi sebetulnya terjadi karena kita memakan makanan tertentu yang mengandung lemak.

Seyogyanya sih, lemak yang terjadi dari makanan kita ini dihilangkan dengan cara berolahraga (atau setidaknya, harus banyak bergerak). Tetapi, gaya hidup kita yang cenderung banyak diam saja, menghalangi kita untuk berolahraga secara teratur. Sehingga lemak tetap menumpuk di tubuh kita.

Di samping olahraga yang mutlak harus kita kerjakan sebisanya, sebetulnya kita juga bisa memodifikasi tubuh kita supaya sistem pencernaan kita tidak sampai mengubah lemak dari makanan menjadi asam lemak. Karena asam lemak ini kelak yang akan menghuni tubuh kita dan menjadi kegemukan. Dan ternyata Kojima punya potensi untuk membantu kita melakukan modifikasi ini.

Kalau pun asam lemak ini sudah telanjur menumpuk di tubuh kita, kita juga masih punya kesempatan untuk mencegah asam lemak ini berkembang menjadi molekul baru bernama lipid. Karena molekul lipid ini akan menimbulkan masalah baru di tubuh kita, yaitu merusak pembuluh darah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN