Mohon tunggu...
Vicka Rizda Putrinda
Vicka Rizda Putrinda Mohon Tunggu... Mahasiswa yang cukup Aktif

Mahasiswa penyuka seni, sedikit OCD, Have a Precious Day :)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Rumah Indah dengan Kaktus, Begini Cara Merawatnya

20 Juli 2019   22:38 Diperbarui: 20 Juli 2019   23:05 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rumah Indah dengan Kaktus, Begini Cara Merawatnya
Foto Dokumentasi Pribadi

Rumah yang diberi sentuhan tanaman dapat memberikan nuansa yang sejuk dan segar. Warna tanaman hijau membuat efek tenang, damai, menyegarkan pikiran serta memberikan harmoni.

Tanaman Kaktus kini tengah populer di pasaran. Tanaman ini mempunyai berbagai macam bentuk; ada yang tinggi, sedang hingga mini dengan warna yang lucu.

Kaktus merupakan tanaman terbaik untuk mengurangi efek radiasi di udara, cocok didekat alat elektronik seperti komputer, televisi dan lain-lain. 

Jika Kaktus berada di dalam ruangan atau di luar ruangan maka kaktus menghasilkan oksigen pada malam hari sehingga sangat membantu dalam menambah kuantitas oksigen dan kaktus memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berperan membersihkan bakteri di udara. Lalu bagaimana cara merawatnya?

  • Pastikan Kaktus berada di dekat jendela atau tempat terkena sinar matahari yang cukup
  • Dalam menyiram, kaktus tidak boleh terlalus sering berikan 2-3 minggu sekali
  • Kondisikan kaktus ditempat sejuk dan teduh
  • Berikan komposisi struktur kaktus yang benar, seperti berikan batu kerikil, arang, pasir kasar. Agar dreinase berjalan dengan baik
  • Rajin-rajin memberikan pupuk kompos pada kaktus

Jadi, itu adalah cara merawat kaktus di rumah, perlu kamu lakukan secara rutin. cara merawat kaktus dengan disiplin, dijamin kaktus akan lebih sehat dan segar. Bisa juga ditambahkan sukulen atau tanaman sejenis agar lebih bervariasi. Selamat mencoba J

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x