Mohon tunggu...
Rosyidatul Hilmiah
Rosyidatul Hilmiah Mohon Tunggu... Menuliskan rasa yang ingin dibagikan

Seorang pembelajar supermanual. Updated after 10 pm, usually.

Selanjutnya

Tutup

Musik

OST Drama Korea yang Abadi di IOI 10.3 Ku

17 Juli 2020   22:18 Diperbarui: 17 Juli 2020   22:20 18 3 1 Mohon Tunggu...

Lebih nggak mindah lagi karena semacam momentum Jatuh Cinta banget sejak menonton dramanya. Drama yang menurutku sangat menjiwai pemerannya, Kim Woo Bin. Dan ost drama yang kumaksud dari tumisan eh tulisan kekoriyaan halu kali ini adalah Uncontrollably Fond.
Drama ini dibintangi Oleh Bae Suzy, yang pada umumnya sifat karakter Suzy setiap berakting, gitu gitu aja, kalau yang suka pantengin drama si Noona ini, pasti hafal, di while you where sleeping  dan Vagabond. Tapi disini sih karakter Suzy semacam memberi semangat untuk Kim Woo Bin yang ternyata berjuang melawan kankernya secara pribadi. Uncontrollably Fond menceritakan seorang artis tenar yang akan berhenti di industri hiburan karena sedang sakit kanker yang sudah lama dipendamnya bahkan ke manajer dan agencynya dan menceritakan tokoh wanita yang seorang PD nim yang kehabisan ide untuk program investigasinya yang malah mengarah ke kehidupan artis dan kepala jaksa yang sebenarnya ayah biologis si artis ini

Btw ya, nyela, Oppa ini nggak punya sosmed dan nggak punya channel pribadi membuatku mengagumi atau apa ya, sosok ini menjaga dirinya dengan caranya sendiri, dan mempunyai sisi private agar tetap waras, hahaha. Doi lebih suka kirim pesan sms dan telepon langsung, suka home shopping dan baca buku. Sama kaya misua, udah hapus akun ig dua minggu lalu dan tenggelam di marketplace akhirnya aku pun jadi kepikiran untuk keluar atau rehat nggak di sosmed. Semakin sering aku browse kesehatan sosial media maka akan muncul suggest di youtube yang berhubungan dengan quit sosial media, terus jadi mikir dalam apa kita berasa nggak kecurian data???

Pendapat pribadi sih, (lagi) nggak semua pemain drama hadir tiap tahun, jadi perlu banget punya beberapa Oppa atau Noona drama agar hidup terus berjalan, ada gitu yang ditungguin tiap minggu selain pembagian uang belanja mingguan atau paman sayur buat ngisi kulkas, hehe. Jadi wajar kalau nggak stuck suka di satu artis drama karena emang nggak akan muncul tiap tahun, ntah syuting nya lama, atau trend topik drama ngikutin ide para penulisnya. Hal ini lah yang membuatku memilih ost Uncontrollably Fond sebagai tema walau nggak kutulis satu satu disini judulnya. Karena ku pendengar music di ost drama, jadi kalau lagi kangen pemain dramanya tapi nggak pengen nonton ulang tinggal search di youtube, keluar deh plus lagu dan cuplikannya, dan sebenarnya lebih sering drama goblin, tapi itu juga karena beberapa drama korea baru setelahnya nggak ada pemain drama kesukaanku. Jadi ya ku prefer satu drama aja, karena based on mood banget milih milih nonton drama korea, bisa aja aku nggak suka tema ceritanya di awal tayang walau ada tokoh yang dijagokan.

(balik lagi) (paragraf nyela di atas nggak ada hubungannya dengan paragraf berikut ini)

Kim Woo Bin setelah drama ini, rehat untuk pengobatan kanker Nasofaringnya, semoga nggak berpengaruh pada kualitas nyanyinya, di drama ini doi juga ngisi suara lho, dan lagunya juga menggugah air mataku. Salah satu episode  drama Uncontrollaby Fond ada penampilan sebagai karakternya sambil ngasih boneka ke No Eul (Suzy).
Suzy juga ada isi soudntrack drama ini juga, walau bukan lagu khusus karena lagu lawas dia, tapi cocok lah sama momennya kok. Bahasa ost drama ini beberapa ada lagu full berbahasa inggris, jadi ya karena menurut ku bahasa inggris mudah diikuti sambil humming, jadi semacam penyegaran waktu itu karena nggak ngerti hangul kalau cuma didengarkan aja, beda sama sekarang tinggal search udah ada yang bikinin, salute buat yang jago hangul dan rajin upload ke blog atau bikin youtube lyricnya. Pas tau drama ini akan release beberapa tahun lalu cukup nunggu waktu lama mungkin karena ost lagunya harus nunggu izin dan sebagainya untuk ditayangkan jadi ya pas udah tayang, emang nggak mengecewakan. Menurutku. Pengisi soudntracknya juga bukan yang kayak sebutan orang orang king or queen ost drama, but, in my opinion tema dan penghayatan lagunya sangat mendukung semua momen di dalamnya, bikin nangis banget meski nggak selalu senggukan, tapi ya suami yang liat aku nggak marah juga sih aku melelehkan air mata karena drama paling nanya why, eh drama ini sih nggak ikut ditonton sama beliau waktu itu, dengerin dari ceritaku aja kayaknya. Makanya kalau dengerin seluruh ost nya pas dimainkan di iphone ku cukup membuatku agak remuk lagi. kayak meremukkan mie sebelum masuk ke panci air mendidih, eeaaa nggak nyambung .

Dalam menonton drama ini bukan dapat romancenya yang membelah hati, karena mengiris hati nggak cukup mewakili, tapi yang ngena itu hubungan ke orang tua, khususnya ibunya. Ibunya yang membuangnya karena pengen anaknya sesuai dengan kemauan ibunya, eh malah mau jadi artis, dan berhasil sih, sering diusir ibunya tiap jenguk, tapi Oppa nggak peduli, yang penting ketemu. Akhirnya luluh juga pas tau anaknya kena kanker otak, taunya sih jelas habis mau ending drama, kaaannn gitu banget Jagga Nimnya . Jadi jangan ditanya juga lagunya apa saat itu karena pasti bikin senggukan lagi kalau ditonton ulang.
Terus ada konflik dalam hati dan dendam dan udah cinta sama No Eul sehubungan kenapa peran Oppa ini nggak mau menuruti ibunya. Edisi cinta segitiga juga ada lah pastinya, seperti hampir semua drama korea pasti ada triangle love yang sudah 90% pasti kembali ke First Lead Male nya, walau nggak indah di sini.

Nggak ada adegan mati atau ada acara datang ke makamnya di dalam drama ini, mungkin biar nggak jadi doa kali ya, cuman ya udah skip nggak ada lagi Oppa dan No  Eul tetap melanjutkan hidup dan cita-cita nya meski tanpa cinta, cailaaahh. Daaan... Horeeee Oppa ini syedang syuting film barunya dan silakan cari ost nya, jangan lupa nangis bombay kalau nonton drama Uncontrollably Fond ini. Tadi habis cek website kapan release ternyata tepat 4 tahun lalu  di bulan yang sama yaitu Juli 2016, bulan yang sama dengan ulang tahunnya yah buat aku dan anakku... Dan hasil cek juga kalau dua hari lagi akan tayang di Indosiar, dan kalau indosiar yang menyiarkan pastinya udah pakai bahasa indonesia jadi nggak perlu baca subtitle terjemahannya dan pastinya bagus dalam mengartikannya. Semacam kado banget nggak sih buat aku dan Oppa . Ngarep (wink)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x