Mohon tunggu...
Octaviani
Octaviani Mohon Tunggu... Administrasi - freelancer

asal usul takan bisa jadi penghalang untuk bekarya _bulukjegara_

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film My Father is a Playboy Film yang Mengandung Bawang

9 November 2022   15:04 Diperbarui: 9 November 2022   15:07 1988
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar / ilustrasi : Screen Shot dari Netflik

Saya menemukan Film terbaik di Netflik yang bergenre film keluarga, yaitu film yang berasal dari negara tetangga kita Negara Vietnam yang berjudul "My Father Is A Playboy".  

Film ini tidak hanya bertema Keluarga tetapi juga drama dan Komedi.  film ini sangat cocok untuk di tonton pada diakhir pekan atau pun waktu sengang bersama keluarga ataupun orang terdekat mu. Film ini sendiri ditayang kan pada tahun 2022 dan berdurasi 1 jam 28 menit. 

Film ini  diperankan oleh Tien Luat, Be Bao Thi, Be Vi An, Van Trang, Huynh Phuong, Nguyen Thao, Khuong Ngoc, Lam Vy da, Khanh Linh, dan Ngo Kien Huy.  Film ini ditulis oleh Toto Chan dan Le Minh serta disutradarai oleh Huynh Dong

Mengapa Film ini sangat menarik?

karena Film ini Mengisahkan tentang kehidupan seorang yang playboy habis-habisan, dimana pacarnya sangat banyak dan dimana-mana saat waktu bersamaan. 

Pada suatu waktu ada seorang perempuan yang mengantarkan bayi perempuan kepadanya dan kemudian mengatakan bahwa dia adalah ayah dari bayi tersebut. 

Setelah bayi tersebut diserahkan ibunya langsung kabur bersama tukang ojek sampai kenegara kamboja. Sang ayah yang belum menerima bayi dan masih bingung dengan keadaan yang dialaminya langsung mengejar sang ibu namun sayang nya banyak halangan dijalan dan sang ayah tidak memiliki paspor sehingga tidak bisa menyebrang, Tetapi sang ayah nekat sampai akhirnya dia dan teman yang mengantarnya ditangkap polisi perbatasan.

Mereka kemudian dibantu polisi perbatasan untuk mencari ibu nya yang adalah mantan pacar sang ayah tetapi tetap tidak menemukan. Membuat sang ayah menyerah dan akhirnya mencari pekerjaan menjadi tukang ojek, sampai suatu waktu sang ayah mengantar si bayi ke kuil tetapi ditangkap basah oleh temannya dan biksu yang membuat temannya sangat kecewa dan ingin mengadopsi bayi. Namun ada satu kata yang mengingatkan masa lalunya dan membuat ayah tidak ingin menyerahkan bayi dan memutuskan untuk merawatnya.

Sang ayah sangat bekerja keras dalam merawat si bayi bah kan melakukan pekerjaan yang menantang dan melawan ketakutan-ketakutan yang dihadapi. hingga si bayi menjadi besar dan mulai bersekolah dia mulai menanya kan ibunya karena dibuli oleh teman-temannya, sang ayah pun menjelaskan ibu nya adalah wonder woman dan menyelamatkan anak kecil yang lain. kebohongan-kebohongan yang dilakukan secara terus menerus dan bertambah hingga sang anak ingin sekali bertemu dengan ibunya, mulailah ayah bekerja sama dengan guru si anak untuk mengirim surat dan menelpon si anak.

Hingga suatu ketika sang ibu datang bersama kekasih baru nya dan ingin mengajak sang anak untuk bersamanya dan bersekolah di Singapura, karena saat ini kehidupan sang ibu sudah mapan dan jauh mapan dari kehidupan sang ayah. sang ayah akhirnya menyerah walaupun sang anak tidak ingin meninggalkan ayahnya dan ingin bersama keduanya, menurutnya ayahnya adalah ayah no 1 di dunia. tetapi akhirnya diketahui sang anak sakit saat menaiki terjun payung bersama ibunya, dan dia membutuhkan darah sedangkan darahnya langka. 

Saat inilah sang ibu akhirnya berterus terang dengan sang ayah bahwa anak tersebut bukan lah anaknya, tetapi sang ayah yang sudah sangat sangat sayang terhadap sang anak melakukan apa saja untuk kesembuhan si anak., tetapi mereka menemukan jalan buntu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun