Mohon tunggu...
Vetty Nur Afifah
Vetty Nur Afifah Mohon Tunggu... '00

GSK MAHASISWA UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

KKN UISI Salurkan Bantuan Pangan untuk Warga Isolasi Mandiri di Gresik

26 September 2020   18:40 Diperbarui: 26 September 2020   18:45 28 2 0 Mohon Tunggu...

Di tengah pandemi ini UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia) yang berlokasi di Kompleks PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Jl. Veteran, Gresik Jawa Timur mengadakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Daring 2020. Namun KKN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana KKN saat ini dilakukan secara daring di desa tempat tinggal masing-masing mahasiswa.

Kelompok A.47 yang beranggotakan 3 orang yaitu Muhammd Alvin Firman Agustin dari program studi sistem informasi, Maya Elvina Puspitasari dan Vetty Nur Afifah dari program studi Akuntansi melaksanakan KKN di Desa Kedanyang dengan dosen pembimbing Bu Kuntum Khoiro Ummatin S.T. M.T.. Kami bertiga melaksanakan KKN di 3 RT yaitu RT 03 RW 04, RT 03 RW 06, dan RT 05 RW 06. Kami menetapkan tema kesehatan yang secara khusus adalah sosialisasi pencegahan covid-19 di Desa Kedanyang.

Program kerja kelompok A.47 kali ini memberikan bantuan sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di Desa Kedanyang. Sembako ini berisi minyak, beras, gula dan mie instan agar kebutuhan pangan warga tercukupi, mengingat warga yang diisolasi tidak diperbolehkan keluar dari rumah.

Bantuan tersebut kami setorkan ke Balai Desa di bagian perwakilan Kampung Tangguh Desa Kedanyang untuk dibagikan ke warga yang diisolasi tersebut. “Terimakasih atas bantuan ini, karena sangat berguna untuk warga yang diisolasi karena mereka tidak diperbolehkan untuk keluar rumah. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan wabah covid-19 segera usai” Ujar Saiful wakil ketua Kampung Tangguh Desa Kedanyang

Rata-rata warga yang terkonfirmasi positif, tertular di tempat kerjanya dan melakukan bepergian jauh akibatnya warga harus melakukan isolasi mandiri. Dengan adanya bantuan sembako, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan warga yang melakukan isolasi mandiri.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x