Mohon tunggu...
Silvester Ua
Silvester Ua Mohon Tunggu... Berbagi informasi

Kejujuran adalah hal yang harus di junjung tinggi.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

25 November 2020   15:20 Diperbarui: 25 November 2020   15:24 19 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
nusantara.rmol.id

25 November adalah  hari dimana peringatan  bagi  guru se Indonesia .. Guru merupakan orang yang sangat penting dalam dunia pendidikan. tanpa guru semua tidak ada artinya.

Sebuah slogan yang di kenal sepanjang masa, "Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat berkat jasa guru".Berkat jasa guru seorang anak mengenal huruf demi huruf yang ber awal dari A, I, U, E, O dan seterusnya sampai huruf Z.
Saat itu Guru harus berusaha bagaimana membentuk mental dan perkembangan intelektual anak dari berbagai macam latar belakang dan status sosial yang berbeda-beda.


Bagi kami anak-anak  Indonesia Timur, pada tahun 90an, sangat kenal dengan pribahasa  di Ujung Rotan Ada Emas, pribahasa ini sangat melekat pada kami saat itu.
Guru mengajar kan dengan tegas, tentang kedisiplinan, tata Krama, dan sopan santun.

membentuk otak dari yang tidak tahu menjadi tahu,  semua itu berkat jasa guru...

guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang akan terus di kenang sepanjang masa...


merupakan pelita bagi negeri yang rela berkorban demi anak bangsa tanpa mengenal lelah dan pamrih. Ibarat sebuah lilin yang menyala di kegelapan yang membakar diri demi masa depan anak didiknya...

Kebahagian seorang guru terlihat ketika anak didiknya telah menjadi sukses....

Terimakasih pada ibu bapak guruku, kamu adalah guru - terbaikku,
Bapak Ibu Guru, SD Negeri Oeliurai, SMP Negeri Insana, SMA NEGERI INSANA, Para Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi Bahasa Inggris Universitas Timor. Kamu semua adalah guru2 terbaikku... selamat hari guru untukmu.....salam hormat dari anak didikmu...

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x