Mohon tunggu...
Veronica Elisa
Veronica Elisa Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa hkn UM

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

KKN UM 2019 Melakukan Penyuluhan dan Pencegahan Penyalahgunaan Nakotika bagi Remaja Desa Ringinputih

2 Juli 2019   22:18 Diperbarui: 2 Juli 2019   22:43 40 0 0 Mohon Tunggu...
KKN UM 2019 Melakukan Penyuluhan dan Pencegahan Penyalahgunaan Nakotika bagi Remaja Desa Ringinputih
dokpri

Senin 17/6 -- Mahasiswa KKN UM Desa Ringinputih mendatangi MA Al-Azhar untuk melaksanakan program kerja "Penyuluhan Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif (NAPZA) Untuk Meningkatkan Kesadaran Siswa-Siswi MA Al-Azar". MA Al-Azhar berlokasi di Desa Ringinputih, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 11 dan 12 tersebut bertujuan agar siswa MA Al-Azhar dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif dalam kehidupan sehari-hari. Pencegahan penyalahgunaan narkoba perlu diajarkan sejak dini, oleh sebab itu Mahasiswa KKN UM memberikan penyuluhan bahaya NAPZA terhadap siswa-siswi MA Al-Azar. Kegiatan dimulai pukul  09.00-12.00 WIB dengan dipandu oleh MC KKN Mahasiswa UM.

Penyuluhan pencegahan penyalahgunaan NAPZA ini mendapat respon yang baik bagi pihak sekolah dan siswa-siswi karena merupakan kegiatan yang membawa pengaruh baik bagi anak didiknya kelak. Materi penyuluhan diberikan secara lengkap dan jelas melalui Power Point Interaktif sehingga membuat siswa-siswi MA Al-Azhar antusias dan tidak bosan dalam mengikuti kegiatan. Hal ini dapat dilihat dengan antusias siswa yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri untuk memperkuat informasi yang didapatkan. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian motivasi kepada siswa-siswi agar kelak tidak terjerumus dalam penggunaan penyalahgunaan dan pencegahan penggunaan NAPZA yang dapat merugikan diri sendiri.

More Information

Instagram : kkn.um.ringinputihsampung 

Whatshapp : 0899-3264-911 (Widhi)

VIDEO PILIHAN