Mohon tunggu...
Veronica Elisa
Veronica Elisa Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa hkn UM

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Menjemput Keberkahan Ramadhan dengan Bagi-bagi Takjil Door to Door

3 Juni 2019   11:46 Diperbarui: 3 Juni 2019   11:50 18 1 0 Mohon Tunggu...
Menjemput Keberkahan Ramadhan dengan Bagi-bagi Takjil Door to Door
Pembagian Takjil Pada Warga Ringin Putih (Dokpri)

Ramadhan menjadi bulan penuh berkah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada bulan ini, masyarakat seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Dalam melaksanakan ibadah puasa, banyak masyarakat akan mendahulukan berbuka dengan yang manis atau biasa disebut takjil. Hal inilah yang menjadi ladang amal bagi mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang di Desa Ringin Putih Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo dengan cara bagi- bagi takjil di bulan yang suci ini.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja KKN Universitas Negeri Malang Ponorogo agar lebih akrab dengan warga sekitar. Jika kita biasanya melihat bagi-bagi takjil di pertigaan atau perempatan jalan, maka bagi-bagi takjil kali ini berbeda dengan yang biasanya yaitu door to door atau dari rumah ke rumah.

 Takjil yang sudah disiapkan oleh peserta KKN di angkut dengan sebuah mobil pick-up hasil pinjaman dari warga desa. Hal tersebut sesuai dengan tujuan KKN yaitu berbaur dengan warga seperti kehidupan di desa yang saling tolong menolong, sehingga peserta KKN tidak mengupayakan segala sesuatu sendiri namun juga dengan bantuan warga. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 29 Mei 2019 pukul 16.30 WIB dan mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar. Indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan, selain mendapatkan timbal balik yang baik dari warga inshaallah juga mendapatkan timbal balik yang baik dari Allah SWT.

KKN UM RINGIN PUTIH 2019

-     Bersinergi Membangun Desa Bersama Mahasiswa -

 

 

More Information

Instagram : kkn.um.ringinputihsampung 

VIDEO PILIHAN