Mohon tunggu...
Muhammad reyzapazry
Muhammad reyzapazry Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Suka bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sahabat Itu Harus Saling Melengkapi

23 September 2022   09:46 Diperbarui: 23 September 2022   10:04 68 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sahabat bukan hanya karna kekayaan jabatan ataupun kekuasaan tapi persahabatan yang baik itu ketika kita saling membutuhkan dan melengkapi kekurangan satu sama lain.

Valdi adalah seorang anak yang tergolong pintar di kelas dia selalu mendapatkan peringkat di kelasnya walaupun kadang ia tidak mendapatkan tiga besar tapi dia selalu masuk dalam sepuluh besar di kelasnya.

Suatu ketika saat pembagian rapor kenaikan kelas ia mendapatkan peringkat dua di kelasnya dan pak guru valdi pun ingin mengirimnya untuk berlomba, mewakili sekolahnya dalam lomba cerdas cermat fisika akan tetapi sayangnya lomba tersebut berada di luar kota dan sekolah pun tidak bisa membiayai secara penuh kegiatan yang dilakukan valdi di luar kota tersebut dan terlebih lagi valdi juga bukan anak orang yang berada.

Pak Guru ingin valdi berpatisipasi dalam lomba tersebut dan begitu pula dengan valdi namun hambatan tersebut tidak membuat semangat pak guru dan valdi melemah, Pak guru dan valdi pun memikirkan jalan keluar bagaimana supaya valdi tetap dapat mengikuti lomba tersebut, pada saat itu juga ada teman valdi yang bernama turkin mendengar keluh kesah yang mereka berdua bahas kemudian turkin pun bertanya kepada pak guru dan pak guru pun menjelaskan permasalahan yang mereka alami. Kemudian turkin pun berkata bahwa mungkin aku bisa membantu akan saya tanyakan kepada ayah saya terlebih dahulu nanti.

Dan pulang sekolah pun tiba mereka pulang ke rumah masing masing dan turkin pun bertanya kepada ayahnya tentang hal bahwa ia ingin membantu salah satu temannya tersebut dan ayahnya pun meberikan izin kepada turkin untuk membantu temannya tersebut dengan satu syarat ia tidak boleh sombong dan memberitahu orang dan teman temannya bahwa ia membantu valdi turkin pun setuju dengan syarat yang ayahnya berikan, kemudian esok hari turkin segera memberitahukan berita baik ini kepada pak guru dan valdi. Valdi begitu senang dengan kabar tersebut bahwa turkin akan membantunya dalam hal biaya tersebut.

Tibalah hari yang dinanti nantikan oleh valdi yaitu perlombaan cerdas cermat fisika yang ia ikuti ini. Valdi sangat berusah untuk menjawab soal soal yang ditanyakan oleh para juri. Valdi pun lolos tahap demi tahap dalam perlombaan tersebut ia pun lolos ke final dan valdi sangat senang dan sedikit grogi tentunya tapi ia yakin bahwa ia bisa dan tidak ingin mengecewakan turkin dan pak guru yang telah membantu. Final pun dimulai valdi pun menjawab soal soal yang diberikan walaupun ia tidak luput dari jawaban salah tapi valdi tidak menyerah dengan itu dan ia pun mendapatkan juara pertama dalam lomba tersebut dan ia berhasil membuat bangga sekolahnya dan membuat pak guru dan turkin senang atas keberhasilan valdi tersebut. Valdi dan turkin pun menjadi teman baik di sekolahnya valdi sering membantu turkin dalam pelajaran pelajaran yang turkin kurang pahami dan mereka berdua pun sering bermain dan jalan bersama untuk meluangkan waktu.

Semoga suka ceritanya terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan