Mohon tunggu...
Veri Setiawan
Veri Setiawan Mohon Tunggu... Guru - Cuma seorang guru yang hobi nulis

Saya adalah seorang guru yang biasa mengisi waktu luang dengan menulis. Dengan menulis kita akan membaca, Dengan membaca kita akan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Kamu Sering Merasa Insecure? Yuk Ikuti 5 Tips Berikut Ini agar Dirimu Lebih Pede!

2 Desember 2021   16:08 Diperbarui: 2 Desember 2021   22:39 81 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Berapa banyak orang di luar sana yang sering keliru karena sering memandang rendah dirinya sendiri? 

Padahal mungkin saja, banyak  orang di sekelilingnya menghadapi masalah yang sama, bahkan lebih rumit namun mereka bisa sukses. Apakah anda juga mengalaminya? Yuk coba 5 tips berikut ini agar kamu makin percaya diri dan postif menjalani hidup!

1. Sugesti Dirimu Dengan Hal-Hal Yang Positif

Mungkin seringkali kita mendengar orang lain atau bahkan diri kita sendiri mengatakan hal-hal negatif tentang diri sendiri seperti: 'aku tidak bisa', 'aku tidak pintar', 'aku tidak berguna', dan lain-lain. 

Jika sugesti negatif tersebut terus diulang-ulang, pasti harga diri kita akan perlahan runtuh. Dan tahu kah imbasnya? hal tersebut mempengaruhi pandangan orang lain kepada kita. Jika kita pikir secara nalar, siapa sih yang mau membangun relasi dengan orang yang selalu pesimistik?

2. Menjadikan Dirimu Sendiri Teman Terbaik

Pasti pernah juga di suatu titik, kita merasa sangat membenci diri kita karena serangkaian kegagalan, kebodohan masa lalu, ataupun serangkaian hal-hal buruk yang terjadi akibat ketidakmampuan kita melakukan sesuatu. 

Perasaan ini bisa muncul tatkala harga diri kita rapuh, dan perasaan benci akan diri sendiri itu muncul. Lalu bagaimana menghadapi ini?  Stop it! Coba lakukan trik ini.

Pertama, cobalah untuk rileks, lalu bayangkan bahwa kau telah keluar dari tubuhmu sendiri, dan lihat dengan seksama sosok tidak asing yang kini ada di depanmu. (Jangan berpikiran terlalu jauh, gunakan saja imajinasimu) Amati dirimu sendiri, apa yang salah dengan dirinya? 

Apa yang bisa kau katakan padanya agar bisa membuatnya lebih percaya diri? Apa yang ingin kau lakukan untuk teman di depanmu itu? Mungkin peluklah dia, katakan hal-hal baik tentang dirinya. Bicaralah hal-hal baik pada dirimu, seperti yang kau lakukan pada temanmu.

3. Berhenti Meratapi Masa Lalu, Fokus Menyongsong Masa Depan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan