Mohon tunggu...
Media

Mengamati Poster My Stupid Boss dari Sisi Desain

31 Mei 2016   19:58 Diperbarui: 31 Mei 2016   20:17 0 1 1 Mohon Tunggu...
Mengamati Poster My Stupid Boss dari Sisi Desain
http://www.21cineplex.com/m/slowmotion/my-stupid-boss-rilis-poster-resminya,6704.html.

Rumah produksi FalconPictures baru saja memperkenalkan poster resmi dari film komedi terbarunya yang berjudul My Stupid Boss, jadi apa yang spesial dari poster ini? Kesan vintage, poster ini memadukan gaya fashion tahun 60-an,serta gaya foto yang kecoklatan, juga suasana kantor dan font yang digabungkan sehingga menjadikan suasana kembali ke masa lampau.

Sekilas tentang Film My Stupid Boss

Falcon Pictures baru saja merilis film My Stupid Boss yang tayang di bioskop pada 19 Mei 2016 lalu. Tampaknya film ini menjadi salah satu proyek layar lebar Indonesia yang sangat dinantikan oleh penggemar.  Apalagi film ini dibintangi aktor dan aktris papan atas seperti Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Dua pemeran utama di film ini tampil sangat mencolok di posternya karena berpenampilan beda dari biasanya dengan komposisi yang simpel dan enak dilihat.

Penampilan Reza Rahadian berubah drastis hingga membuat geleng-geleng kepala. Reza yang biasanya tampil ganteng berubah menjadi gendut, memakai kumis tebal, potongan rambutnya juga tampak aneh dan botak, menggunakan baju berwarna putih dengat garis-garis berwarna coklat yang dimasukan kedalam celana lemas berwarna coklat yang juga memakai sabuk hitam dengan menggunakan jas berwarna hijau kusam dengan dasi berwarna merah dan di jarinya terdapat cincin batu berjumlah empat buah.

sedangkan BCL tampil dengan rambut poni pendek berwarna hitam kemerahan, memakai baju berwarna hijau denggan kerah putih yang dimasukan kedalam rok panjang bergaris cross berwarna putih biru juga meggunakan jas berwarna merah dengan menggendong tas ransel berwarna coklat dalam poster tersebut.

Dengan background suasana dalam ruangan sebuah kantor dengan seting vintage bermakna untuk membawa kita kedalam suasana masa lampau, font menggunakan jenis sanserif bold berwarna putih dengan shading berwarna hitam.

Hal yang menarik disini adalah kekuatan ekspresi dari Diana dan Bossman yang sangat berkarakter dan menjadi cerminan tokoh mereka di film. Teknisnya bagus, rapih, konsepnya unik dan menggunakan  prinsip-prinsip desain poster. Secara pewarnaan menggunakan dominasi warna merah dan beberapa hijau. Inilah konsep unik dalam hal 'mewarnai' film, gak cuma coloring gambar aja, tapi sampai ke property, wardrobe dan makeup-nya juga, dan mengangkat konsep Vintage kedalam Poster film My StupidBoss yang membawa kita kedalam suasana masa lampau jadi pemandangan yang baru untuk film Indonesia.

Lalu apa itu vintage?

Dalam poster film berjudul My Stupid Boss menggunakan konsep vintage yang dapat membawa kita kedalam suasana masa lampau, lalu bagaimana sesuatu dapat disebut vintage?

Vintage Dalam Berbagai Pengertian

Vintage ini ternyata tidak bisa didefenisikan secara general. Vintage dapat dimaknai ketika mengacu pada konteks tertentu. Misalnya, dalam furnitur, vintage identik dengan model furnitur yang usang atau kuno. Bukan berarti barang furnitur tersebut dibuat pada masa lampau, vintage dalam furnitur lebih menekankan pada desain barang tersebut yang dibuat dengan kesan vintage. Muncul juga istilah benda-benda antik yang disebut vintage. Benda-benda semacam ini berbeda dengan konsep furniturvintage. Bila furniturvintage lebih pada pembuatan desainnya, maka barang antik yang disebut vintage mengacu pada barang yang memang diproduksi pada masa lalu. Umumnya, barang-barang yang dibuat pada tahun 1830 sampai 1930. Dalam dunia fashion, vintage umumnya mengacu pada gaya berpakaian tahun 20 sampai 60-an. Tapi, ada juga yang menyatkan pengertian vintage pada fashion yang lebih spesifik, yakni sebuah gaya baju dengan banyak sentuhan bungan dan warna yang mencolok. Biasanya lengkap dengan sentuhan pitar. Umumnya, gaya berpakaian vintage agak norak tetapi terlihat manis dan tetap menarik. Dalam dunia fotografi, vintage biasanya mengacu pada foto-foto dengan tema hitam putih. Tema-tema foto dengan kesan coklat juga umumnya selalu identik dengan vintage.

Bagaimana dengan desain posternya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x